Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Viral Fortuner Dikejar Warga Gegara Tabrak Lari di Sragen, Polisi: Pengemudi Sudah Menyerahkan Diri

Viral pemotor kejar pemobil diduga pelaku tabrak lari di Karanganyar (Detik.comt/tangkapan layar video viral)

MURIANEWS, Karanganyar – Warga karanganyar dihebohkan dengan video viral pengejaran mobil Toyota Fortuner bernopol AD 1252 GB karena melakukan tabrak lari.

Video tersebut makin viral setelah diunggah di grup Facebook INFO KARANGANYAR TENTERAM (IKaT), Selasa (13/7/2021). Dalam video berdurasi 25 detik itu, Fortuner tersebut melaju ke arah Tunggulrejo-Jumantoro-Jumapolo.

“Pengejaran tabrak lari, Fortuner AD 1252 GB. Tabrak lari di Koripan,” demikian seru pria perekam video sambil melajukan kendaraannya seperti dilansir detik.com.

Penanggung Jawab Relawan Sejuk Jumantono, Karanganyar, Wijianto seperti dikutip Solopos.com, membenarkan peristiwa tabrak lari tersebut.

“Informasi dari teman relawan memang [mobil Fortuner] sempat menabrak warga Koripan. Kondisi warga yang ditabrak mengalami luka. Informasi terakhir saat ini dirawat di RS Karima,” terang Wijianto.

Kapolsek Matesih, AKP Purnomo, mengatakan pengemudi Toyota Fortuner itu pada akhirnya menyerahkan diri ke polisi. Pengemudi itu ternyata masih di bawah umur. Dia datang ke kantor polisi didapingi orang tua.

“Tadi pihak pengemudi sama orang tuanya jam 19.00 WIB datang ke Polsek Matesih. Pengemudi beserta barang bukti diserahkan ke polisi. Pengemudi [berusia] di bawah umur, usianya 16 tahun,” ujarnya.

Pelaku tabrak lari itu diketahui berinisial NF, warga Kecamatan Nguter, Sukoharjo. Sementara korbannya adalah RP, 55, dan S, 54, warga Desa Koripan, Kecamatan Matesih, Karanganyar.

“Kronologinya sepeda motor dan mobil sama-sama dari arah timur. Sewaktu sepeda motor mau belok ke kanan, berhubung mobil terlalu kencang sehingga terjadi kecelakaan,” jelasnya.

Akibat kecelakaan ini, dua korban yang berboncengan mengalami luka. RP mengalami patah tangan kanan sehingga harus dirujuk ke RS Karima Utama Kartosuro, Sukoharjo. Sedangkan S hanya mengalami luka lecet sehingga diperbolehkan rawat jalan.

Mobil yang dipakai oleh NF, lanjut Purnomo, adalah mobil milik orang tuanya. “Pokoknya yang bersangkutan menyerahkan diri ke sini [Polsek Matesih] sama orang tuanya. Ini dari pihak orang tua mau ke rumahnya korban untuk menjenguk korban,” kata Purnomo.

Purnomo menyebut, kasus ini dilimpahkan ke Polres Karanganyar. Proses hukum pengemudi Fortuner akan ditangani oleh Satlantas Polres Karanganyar. “Untuk penanganan kasus ini sudah dilimpahkan ke Unit Laka Satlantas Polres Karanganyar,” pungkasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com, Solopos.com

Comments
Loading...