Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

KPSG Sudah Suntik 15 Ribuan Dosis Vaksin Covid ke Warga Kudus

Vaksinasi untuk masyarakat umum yang digelar KPSG. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Sukun Grup melalui Klinik Pratama Sukun Grup (KPSG) terus berupaya mendukung pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Vaksinasi yang di lakukan di Kompleks PR Sukun itu sudah berjalan sejak April 2021 lalu.

Awalnya vaksinasi tersebut hanya menyasar ke kelmpok lanjut usia (lansia). Namun kini, sasarannya semakin meluas baik pelayan publik ataupun masyarakat umum yang ada di Kota Kretek.

“Sudah sekitar 15 ribuan dosis vaksin. Hari ini (kerja sama dengan Kodim Kudus), kami menyasar untuk 300-an orang, seratus sasaran untuk dosis kedua dan 200 sasaran untuk dosis pertama,” kata Kepala KPSG Sunaryo Gana, usai peninjauan vaksinasi oleh Dandim 0722/kudus Rabu, (13/7/2021).

Menurutnya saat ini antusias masyarakat untuk mengikuti vaksin sangatlah tinggi. Terbukti dengan banyaknya masyarakat yang menghubungi dan mengantre ke KPSG untuk bisa divaksin.

Namun kini, pihaknya tengah fokus mendahulukan vaksinasi tahap kedua. Dan ketika nanti mendapatkan dropping kembali, pihaknya akan kembali membuka pelayanan vaksinasi untuk dosis pertama.

“Karena peminatnya banyak ini kami batasi. Nanti kalau kami dapat dropping lagi baru kami buka kembali untuk dosis pertama. Antusias masyarakat sangat bagus,” ucapnya.

Baca: Kerja Sama dengan Kodim, Sukun Kembali Gelar Vaksinasi Covid untuk Warga Kudus

Sementara salah seorang penerima vaksin Nana Kurniawan menyebut, mendapatkan informasi adanya vaksinasi di Sukun dari pemerintah desanya. Setelah itu, dirinya melakukan pendaftaran melalui link form yang sudah disediakan.

“Tahunya dari desa. Setelah itu ngisi pendataan diri lewan link yang disediakan.  Saya baru vaksin pertama sama ibu saya, ” ujar warga Desa Kirig, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus itu.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...