Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Setelah Tak Boleh Jualan Sehari, Pedagang Makanan Pasar Kliwon Kudus Kompak Hanya Layani Dibungkus

Koordinator Pasar Kliwon Kudus Kadari memantau penerapan prokes pedagang. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Pedagang kaki lima (PKL) makanan dan minuman Pasar Kliwon Kudus sudah diperbolehkan berjualan, Rabu (14/7/2021), hari ini. Sebelumnya mereka dihukum tak boleh jualan sehari, lantaran ada yang kedapatan melayani makan di tempat.

Hari ini para pedagang makanan dan minuman kompak hanya melayani pembelian yang dibungkus atau take away. Penerapan protokol kesehatan (prokes) juga disebut sudah tertib.

Hal ini juga diakui Koordinator Pasar Kliwon Kudus, Kadari. Ia mengatakan, pihaknya rutin melakukan pengawasan. Menurutnya PKL sudah taat dan disiplin, tidak ada yang melayani makan di tempat.

“Kami beri pengarahan ke pedagang terkait prokes, karena kemarin kan kedapatan ada yang makan di tempat. Tapi untuk hari ini sudah bagus,” katanya.

Ia menyebut, setiap dua jam pihaknya selalu berkeliling memantau dan memberi peringatan agar tak melayani pembeli makan di tempat.

“Mudah-mudahan bisa terus baik seperti ini dan jangan ada yang makan di tempat,” imbuhnya.

Baca: PKL Makanan di Pasar Kliwon Kudus Tak Boleh Jualan Sehari, Gara-Gara Ada yang Layani Makan di Tempat

Sementara itu, salah seorang pedagang nasi goreng, Giman mengaku memilih membuka warung meskipun sepi dan hanya melayani dibungkus saja.

“Kalau tidak buka warung, tidak ada pemasukan. Mending tetap buka seperti ini walaupun sepi ada sedikit-sedikit pemasukan,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...