Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Aksi Melayani Warga Terdampak Covid Warnai Harlah PKB ke-23

Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah mengisi rangkaian Harlah partai ke-23 dengan aksi melayani warga. Berbagai kegiatan dilakukan untuk membantu masyarakat yang sangat terdampak pandemi Covid-19.

Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori mengatakan, pandemi Covid-19 ini tidak hanya berdampak pada kesehatan saja. Lebih dari itu juga berdampak pada ekonomi, politik, agama bahkan sosial budaya masyarakat.

“Karena itu, PKB ingin dan akan terus hadir, mendampingi, dan melayani masyarakat. Ngancani wong cilik,” ujarnya, Selasa (13/7).

Atas dasar itu, katanya, rangkaian Harlah ke-23 PKB akan difokuskan dengan berbagai kegiatan yang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Aksi melayani Indonesia, termasuk tentunya Jawa Tengah akan terus kita lakukan. Dan kita terus mengajak agar semua ikhtiar dan berdoa, agar pandemi ini segera selesai,” tutur sosok yang akrab disapa Gus Yusuf ini.

Rangkaian Harlah PKB, antara lain dilakukan dengan pemberian tali asih bagi tenaga pemulasaran dan petugas pemakaman jenazah covid.

Adapula, pembagian makanan, vitamin, dan obat-obatan bagi masyarakat yang tengah melakukan isolasi mandiri (isoman).

Seluruh Pengurus PKB, ujar Gus Yusuf, juga diperintah oleh Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar untuk selalu tanggap dan melindungi para kiai dari wabah covid ini.

“Gus Muhaimin perintah supaya para Kyai dilindungi, dibukakan akses ke pelayanan kesehatan, agar sejak dini bisa dicegah tertular covid. Kami membagikan paket vitamin dan suplemen untuk para kyai, serta memberikan tugas kepada pengurus untuk menjaganya,” urai Gus Yusuf.

Saat Hari Raya Idul Adha, juga dilakukan penyembelihan kurban dan pembagian daging kurban kepada masyarakat tidak mampu.

Selain itu, dilakukan pembagian voucher makan di warung tetangga. Voucher akan dibagikan kepada masyarakat oleh para anggota dewan dari PKB sesuai daerah pemilihan (dapil) nya, serentak se Jawa Tengah, persis pada 23 Juli.

“Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan mengikuti aturan yang berlaku,” jelasnya.

Pada puncak Harlah akan dilakukan pembagian santunan kepada anak yatim. Selanjutnya dilakukan tasyakuran dan sholawatan secara virtual, serta mendengarkan pidato ketua umum.

 

Reporter: Yuda Aulia Rahman
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...