Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ribuan Siswa di Kota Semarang Mulai Disuntik Vaksin, Jadi ’Benteng’ Sebelum PTM Digelar

Gubernur Ganjar Pranowo semangati siswa yang disuntik vaksin. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Vaksinasi untuk pelajar usia 12-17 tahun di Jawa Tengah mulai berlangsung. Rabu (14/7/2021) hari ini ribuan siswa SMP dan SMA di Kota Semarang mulai menjalani suntikan vaksin dosis pertama.

Untuk hari ini ada sekitar tiga ribu vaksin yang disiapkan. Terdiri dari seribu vaksin untuk siswa SMPN 3, SMPN 15 dan SMPN 32 Kota Semarang. Penyuntikan dilakukan terpusat di SMPN 3 Semarang. Sisanya untuk pelajar SMA yang pelaksanaan vaksinasi digelar di SMAN 1 Kota Semarang.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama Kepala BIN Jateng Brigjen Sondi Siswanto, dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meninjau proses vaksinasi.

Ganjar menilai antusias siswa untuk mengikuti vaksinasi untuk sangat tinggi. Ia juga sempat berbincang dengan para siswa, yang mengaku tak takut untuk disuntik.

“Ini sebenarnya serentak seluruh Indonesia, nanti Pak Presiden akan me-launching ini dan kita mulai dulu beberapa daerah salah satunya di Kota Semarang. Nanti setelah ini (daerah lain) jalan,” kata Ganjar.

Ganjar mendapat laporan bahwa antusiasme para siswa untuk mendapatkan vaksin begitu tinggi. Sebab, sudah banyak yang mengantre selain empat SMP yang hari ini dijadwalkan menerima vaksin.

“Ini bagus Pak Wali Kota (Semarang) memulai di SMP 3, dan saya lihat antusiasmenya cukup banyak dan yang hadir dari empat SMP,” kata Ganjar.

Melalui vaksinasi kalangan pelajar ini, ia berharap para siswa terbebas dari serangan Covid-19. Sekaligus sebagai langkah persiapan sebelum kembali direncanakan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Antusiasme ini yang menurut saya bagian yang bagus, mudah-mudahan anak-anak kita juga bisa kita amankan. Sehingga kelak kemudian kalau sudah agak melandai mereka bisa masuk sekolah kembali, sudah dibentengi lah,” tandasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...