Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kerja Sama dengan Kodim, Sukun Kembali Gelar Vaksinasi Covid untuk Warga Kudus

Dandim 0722/Kudus meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kompleks Sukun. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – PR Sukun menjadi salah satu perusahaan di Kabupaten Kudus yang turut menyelenggarakan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi menyasar kepada masyarakat umum, pelayan publik, hingga lansia yang ada di Kudus.

Kali ini, Kodim 0722/Kudus bekerja sama dengan Klinik Pratama Sukun Grup (KPSG), kembali menggelar vaksinasi yang menyasar terhadap ratusan warga. Rabu (13/7/2021) hari ini, ada 200-an sasaran masyarakat umum yang mengikuti vaksinasi di kompleks PR Sukun.

Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto mengatakan, Sukun menjadi salah satu perusahaan yang mendukung untuk menyukseskan program vaksinasi. Apalagi, saat ini animo masyarakat meningkat untuk mengikuti program vaksinasi.

Alhamdulillah ini masyarakat sudah sangat antusias,” katanya usai melakukan tinjauan vaksinasi di PR Sukun.

Pihaknya memastikan akan membantu upaya untuk persediaan dosis vaksinasi untuk masyarakat Kudus. Sebab, vaksinasi sangat penting untuk menghindarkan dari kemungkinan terburuk jika terpapar Covid-19, namun harus diimbangi dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Nanti sekitar 6.000 vial akan dibantu dari Kesdam. Jadi ada sekitar 60.000 dosis akan diperbantukan untuk masyarakat Kudus, akan kami maksimalkan di sejumlah titik,” ungkapnya.

Sementara Mayor Ckm dr Joko Maryono Koordinator Vaksinasi Kesdam IV/Diponegoro menyebut, stok vaksin yang tersedia di Kodam IV/Diponegoro saat ini masih ada sekitar 300 ribuan dosis. Pihaknya juga akan terus mengupayakan agar vaksin yang tersedia bisa tetap mencukupi.

“Nanti akan kami laporkan ketersediaan vaksin dengan pimpinan, agar terus mendapat dukungan untuk persediaan vaksin. Semoga insyaallah bisa mencukupi semua, ” ujarnya

Kali ini, lanjut Joko, pelaksanaan vaksinasi bekerja sama dengan tiga perusahaan yang ada di Kudus. Yang menyasar kepada tiga ribu sasaran baik dosis pertama ataupun dosis kedua.

“Baik dosis pertama dan dosis kedua, kami harus kejar. Kali ini ada 3.000an sasaran di Kudus, ” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...