Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Maradona Jr Gembira, Lionel Messi Raih Trophy Juara Bersama Argentina

Lionel Messi akhirnya dapatkan gelar juara bersama Argentina.(instagram/@leomessi)

MURIANEWS, Kudus- Keberhasilan Lionel Messi meraih gelar juara Copa Amerika, juga membuat senang anak mendiang Diego Armando Maradona. Pencapaian Lionel Messi tersebut, tidak hanya membanggakan La Pulga dan rakyat Argentina, namun juga dirinya sebagai anak Maradona.

Diego Maradona Sinagra atau Maradona Jr, anak dari Maradona juga sangat menghargai Lionel Messi yang mendedikasikan gelar Copa Amerika 2021 ini untuk mendiang ayahnya. Hal itu menunjukan bahwa Lionel Messi adalah seorang sosok yang sangat rendah hati.

Selanjutnya, Maradona Jr juga menegaskan, Messi adalah Messi dan Maradona adalah Maradona. Keduanya berbeda, dan memiliki kualitasnya sendiri-sendiri. Karena itu ia berharap orang-orang untuk tidak lagi membanding-bandingkan kedua orang ini.

Saat orang-orang terus membandingkan keduanya, Maradona Jr menilai hal itu akan membuat Messi ‘menderita’. Hal itu menjadi ‘beban’ Messi sejak ia remaja, dan muncul menjadi ikon Barcelona hampir dalam dua dekade terakhir.

“Orang yang mengkritik Messi tidak mengerti apa-apa tentang sepak bola. Dia sangat menderita ketika mereka membandingkannya dengan ayah saya,” kata Maradona Jr seperti dikutip dari Mirror, Rabu (14/7/2021).

Kepada Lionel Messi yang sejauh ini sudah enam kali menjadi pemenang penghargaan Ballon d’Or, Maradona Jr menyebut sebagai pemain yang memiliki kualitas luar biasa. Sebagai penggemar sepak bola, dirinya juga sangat mengagumi sosok Lionel Messi.

“Saya mengagumi Messi, saya mencintainya. Tidak pernah ada satu pun dalam sejarah sepak bola yang memiliki kualitas sepertinya,” kata Maradona Jr menambahkan.

Sejak lama Messi memang ‘terkungkung’ dalam sebuah tekanan mengenai ketidak berhasilan dirinya meraih gelar bersama Tim Nasional Argentina. Faktor ini seringkali membuat La Pulga menjadi ‘bulan-bulanan’ dan dipertanyakan ‘kehebatannya’.

Namun pada 10 Juli 2021, Messi akhirnya berhasil melepaskan ‘kungkungan’ itu. Dalam Final Copa Amerika 2021 melawan Brasil, mereka berhasil menang 1-0. Gol tunggal Argentina diciptakan oleh Angel D’Maria.

Usai kemenangan itu, Messi mengungkapkan rasa terima kasihnya pada Angel D’Maria, rekannya itu. Hal ini nampak jelas menggambarkan, betapa Messi memang benar-benar ‘merasa’ lega telah mendapatkan gelar juara itu.

Messi juga dengan takzim menyatakan gelar juara untuk Argentina ini didedikasikannya sebagai penghormatan kepada Maradona dan rakyat Argentina yang tengah menghadapi masa sulit atas pandemic covid-19 yang terjadi.

“Saya ingin mendedikasikan kesuksesan ini untuk keluarga saya, yang selalu memberi saya kekuatan untuk bergerak maju, kepada teman-teman saya yang sangat saya cintai, kepada semua orang yang percaya pada kami dan terutama kepada 45 juta orang Argentina. yang telah mengalami masa-masa sulit dengan virus ini …, terutama mereka yang telah terkena dampak secara pribadi,” ujar Messi di Instagramnya.

“Ini untuk semua, dan tentu saja untuk Diego (Maradona), yang pasti mendukung kami dari mana pun dia berada. Untuk terus merayakan, kita harus terus menjaga diri kita sendiri. Jangan lupa bahwa jalan masih panjang untuk kembali normal dan saya harap kita dapat memanfaatkan kebahagiaan ini untuk mendapatkan sedikit kekuatan untuk melawan virus bersama-sama,” lanjut Messi.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Mirror

 

Comments
Loading...