Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Warga Jepara Mulai Berbondong-bondong Cetak Kartu Vaksinasi

Pemilik percetekan menunjukkan kartu vaksinasi Covid-19 milik warga yang telah selesai dicetak. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Masyarakat Kota Ukir mulai menyadari pentingnya memiliki kartu vaksinasi Covid-19. Sehingga, warga rela antre di tempat-tempat percetakan untuk mencetak kartu tersebut.

Diketahui, dalam Pemberlakuan Pebatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, selain surat hasil tes swab, kartu vaksinasi menjadi barang amat penting. Terutama bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan.

Salah satu warga Jepara, Hanif, menjadi salah satu orang yang mencetak kartu vaksinasi. Ia beralasan, supaya mudah saat melakukan perjalanan. Pasalnya, petugas yang berjaga di pos-pos penyekatan.

“Soalnya penting banget ini. Kartunya kecil kaya KTP. Jadi mudah dibawa. Simpel kalau dibawa perjalanan jauh,” kata Hanif, Rabu (14/7/2021).

Hanif juga mengatakan kalau dirinya kerap melakukan pekerjaan di luar kota. Sehingga kartu vaksinasi menjadi barang wajib bagi dirinya.

Sementara itu, Moh Rifki,  pemilik pencetakan di Jepara mengatakan, pada masa PPKM Darurat ini banyak warga yang melakukan percetakan sertifikat kartu vaksinasi Covid-19. Setiap hari, rata-rata warga yang datang mencetak sertifikat vaksin mencapai seratus orang lebih.

“Rata-rata yang mencetak ini, kebanyakan mereka yang sering melakukan perjalanan luar Kota,” ujarnya.

Rifki menambahkan, sampai kini dirinya masih terus menerima pencetakan kartu vaksinasi. Masyarakat bisa mencetaknya. Namun, mesti bersabar mengantre.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...