Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kemenkes Susun Juknis Vaksin Berbayar, Semua Pihak Diminta Menunggu

Ilustrasi vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kutai Timur. (TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA’UL MIRFAQO)

MURIANEWS, Jakarta – Kementrian Kesehatan masih menunggu petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi berbayar dari Satgas. Penyusunan petunjuk teknis itu nantinya melibatkan Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PT Bio Farma.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kementrian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan juknis itu nantinya dijadikan acuan pelaksanaan di berbagai wilayah. Selain itu, keberadaan juknis juga memberikan pemahaman pada masyarakat.

“Fasilitas pelayanan kesehatan yang telah melaksanakan vaksinasi gotong royong individu, kami minta untuk mengunggu dulu petunjuk teknis pelaksanaannya,” kata Nadia di Jakarta, Rabu (14/7/2021), seperti dikutip Times Indonesia.

Bio Farma nantinya ditunjuk pemerintah untuk menyalurkan vaksin Covid-19. Mereka diminta berkoordinasi dengan Kemenkes terkait pelaksanaan dan pendistribusiannya untuk vaksinasi gotong royong individu.

Kementrian Kesehatan nantinya juga bekerjasama dengan dinas terkait di kabupaten/kota. Mereka diimbau agar menunggu rampungnya penyusunan jukni oleh Tim.

“Kami juga meminta Dinas Kesehatan kabupaten dan kota untuk menunggu petunjuk teknis yang akan segera ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan sebelum memberikan user ID kepada fasilitas pelayanan kesehatan yang melayani vaksinasi berbayar,” tandas Siti Nadia Tarmizi.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Timesindonesia.com

Comments
Loading...