Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Muncul Api di SPBU Dersalam Kudus, Pertamina Selidiki Penyebabnya

 

Petugas SPBU Dersalam mematikan api dengan menggunakan APAR. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 44.593.02 Dersalam Kudus mengalami kebakaran, Selasa (13/7/2021) petang. Api muncul pada salah satu dispenser BBM.

Beruntung api tak merembet ke dispenser lain, sehingga bisa dengan cepat dipadamkan.

Unit Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho mengatakan, Pertamina pun kini tengah menyelidiki kebakaran di SPBU yang berlokasi di Jalan Salam Kidul, Desa Tumpangkrasak, Kecamatan Jati, Kudus tersebut.

“Saat ini kami tengah menginvestigasi penyebabnya, sehingga kami belum bisa memberikan keterangan terkait penyebabnya,” katanya Selasa malam.

Untuk saat ini, dispenser yang terbakar tersebut pun telah dimatikan, guna menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi kembali. Pertamina, juga akan menyetop sementara pasokan BBM untuk SPBU tersebut.

“Untuk sementara, pelanggan bisa menuju SPBU terdekat, yakni SPBU 44.593.08 Ngembal yang berjarak sekitar 1,5 kilometer dari SPBU Dersalam,” imbuh Brasto.

Sementara terkait kronologi, Brasto menyebutkan jika api muncul sekitar pukul 18.15 WIB. Titik api berada sebelah kanan dispenser.

Beruntung, lanjut dia, insiden tersebut ditangani secara sigap oleh petugas SPBU menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) sehingga api padam dalam waktu cepat.

“Seperti yang kami katakan di awal, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” jelasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...