Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Para Modin Se-Jepara Diajak Berkomitmen Dukung Pelaksanaan PPKM Darurat

Bupati Jepara memimpin rapat secara daring dengan para Modin se-Jepara. (MURIANEWS/istimewa)

MURIANEWS, Jepara- Bupati Jepara Dian Kristiandi mengajak para Modin se-Jepara untuk berkomitmen menegakkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Jepara. Peran modin dinilai sangat penting untuk memberikan contoh kepada warga sekitar.

Hal ini disampaikan Bupati Jepara, Dian Kristiandi kepada Modin Se-Jepara dalam rapat via daring, Selasa (13/7/2021), di ruang dalam Pendopo R.A Kartini. Dalam kesempatan itu, hadir Kapolres Jepara AKBP Warsono, Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, dan para pimpinan perangkat daerah.

Sementara, seluruh Modin bersama camat mengikuti rapat virtual di kantor kecamatan masing-masing. Secara daring, rapat berjalan dengan baik dan lancar.

Dalam kesempatan itu, Andi mengajak para Modin, dan tokoh agama untuk mempunyai arah dan komitmen yang sama, untuk mengutamakan kesehatan masyarakat.

Mereka diminta bisa memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat, terkait penerapan PPKM Darurat saat ini. Mereka juga diminta berperan aktif dalam melaksanakan PPKM Darurat yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat hingga tanggal 20 Juli nanti.

“Ayo podo eleng lan ngelengke (Mari kita saling mengingatkan). Bahwa pandemi Covid-19 ini belum berakhir,” kata Andi, menyampaikan pesan kepada para Modin.

Para Modin juga diminta bisa menjadi contoh dalam melaksanakan kegiatan PPKM Darurat. Sehingga masyarakat bisa mengikutinya. Sehingga, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jepara bisa segera ditekan.

Selanjutnya, setelah PPKM Darurat ini, masyarakat juga bisa mendapatkan kesadaran mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan. Masyarakat harus terus melakukan 5 M. Mencuci tangan, memakai masker, tidak berkerumun, mejauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

“Kita belum tahu apakah PPKM Darurat ini diperpanjang atau tidak. Semua tergantung prilaku masyarakat sendiri. Mari kita dengan sungguh-sungguh mengupayakan hal ini,” tegas Andi.

Penulis: Budi erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...