Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Mau Dikirim ke Semarang, Sapi Kurban di Grobogan Justru Kecebur Sumur

Tim SAR BPBD Grobogan sedang mengevekuasi sapi yang tercebur ke dalam sumur. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Warga Dusun Jetis, Desa Tanjungrejo, Kecamatan Wirosari, Grobogan, digegerkan dengan peristiwa terceburnya seekor sapi ke dalam sumur.

Sapi yang tercebur tersebut milik Sunardi (45), warga setempat. Beruntung, sapi putih dengan bobot sekitar 300 kuintal itu berhasil diselamatkan tim BPBD Grobogan dalam kondisi hidup.

Staf BPBD Grobogan Harto menjelaskan, sapi jantan jenis ongole tersebut tercebur sumur sekitar pukul 14.30 WIB. Sebelumnya, sapi itu dikeluarkan dari kandang untuk dikirim ke Semarang sebagai hewan kurban.

Sesampai di samping rumah, kaki belakang sapi menginjak papan penutup sumur hingga akhirnya tercebur ke dalamnya. Untungnya, kondisi sumur berkedalaman sekitar empat meter itu tidak ada airnya.

“Bibir sumur ini posisinya hampir rata dengan tanah dan hanya ditutup papan pengaman. Saat kejadian, kondisinya asat atau tidak ada airnya,” jelasnya.

Melihat kejadian tersebut, pemilik sapi dibantu warga sekitar berupaya melakukan penyelamatan.

Namun, upaya itu tidak membuahkan hasil. Akhirnya, salah satu warga meminta bantuan ke BPBD Grobogan.

“Setelah dapat laporan, kita segera meluncur ke lokasi untuk mengevakuasi sapi dari dalam sumur. Alhamdulillah, setelah berusaha sekitar sejam, sapi itu berhasil dievakuasi. Kondisi sapi masih hidup tetapi agak lemas karena cukup lama berada dalam sumur yang lebarnya hanya sekitar 80 sentimeter itu,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...