Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sepak Bola Olimpiade 2020 Menjelang, 16 Tim Mulai Mendekat Ke Tokyo

Dani Alves akan memperkuat Tim Nasional Brasil di Olimpiade Tokyo.(instagram/@danialves)

MURIANEWS, Tokyo- Pertunjukan sepak bola seperti tak ada habisnya tersaji di muka bumi. Setelah liga-liga terkemuka dunia libur, dan menyajikan Euro 2020 dan Copa Amerika 2021, maka sepak bola akan kembali menyajikan tontonan menarik.

Kali ini perhatian publik sepak bola akan berpindah ke Olimpiade 2020 Tokyo. Sebanyak 16 negara dipastikan akan ambil bagian dalam turnamen Olimpiade 2020 cabang sepak bola.

Meski hanya menampilkan bintang-bintang sepak bola usia muda, namun daya tariknya tetap tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Setelah Copa America 2021 dan Euro 2020, Olimpiade Tokyo akan dimulai pada 22 Juli yang akan datang.

Untuk cabang sepak bola di Olimpiade, ada beberapa aturan khusus yang diterapkan. Diantaranya adalah didominasi pemain-pemain U-23. Untuk Olimpiade Tokyo, batasan kelahiran pemain adalah setelah 1 Januari 1997.

Diluar itu, setiap negara yang berlaga di Olimpiade diperkenankan menggunakan tiga pemain senior berusia diatas 23 tahun. Pemain-pemain ini bebas untuk semua posisi yang dipilih sesuai kebutuha tim.

Saat ini, 16 negara sudah mulai mendekat ke Tokyo untuk mengikuti penyisihan yang akan dimulai pada 22 Juli 2021 nanti. Tim dari 16 negara itu akan dibagi dalam empat grup. Masing-masing grup terdiri dari empat negara.

FIFA sendiri sudah menetapkan pembagian grub untuk penyisihan grup. Tuan rumah Jepang akan tergabung dengan Afrika Selatan, Meksiko, Prancis di Grup A. Kemudian di Grup B akan tergabung Selandia Baru, Republik Korea, Honduras dan Rumania.

Sedangkan di Grup C, Mesir, Spanyol, Argentina dan Australia akan bersaing mendapatkan tempat ke babak selanjutnya. Sementara di Grup D, Raksasa Brasol akan bergabung dengan Jerman, Pantai Gading dan Arab Saudi.

Pertandingan di Olimpiade 2020 semuanya akan digelar di Tokyo, Jepang. Format pertandingannya akan mengadopsi system yang diberlakukan pada Piala Dunia di saat masih diikuti 16 tim.

Dari tim-tim yang bertanding ada sejumlah nama terkenal yang akan ambil bagian dalam turnamen ini. Diantaranya adalah Marco Esensio, bintang Real madrid yang akan memperkuat Tim Spanyol.

Selain Esensio, Spanyol juga akan mengikutsertakan Dani Cabalos, yang merupakan pemain Arsenal. Pemain ini juga akan menjadi bagian penting bagi Tim Nasional Spanyol.

Kemudian di tim Brasil, mantan bintang Barcelona dan PSG, Dani Alves akan turun membela tim nasionalnya. Di tim Brasil juga ada nama Malcom yang sebelumnya juga pernah menjadi bintang Barcelona.

Dari tim tuan rumah, Takefusa Kubo termasuk salah satu dari 22 pemain Tim Nasional Jepang yang akan bermain di Olimpiade Tokyo 2020. Pemain ini merupakan pemain Real Madrid, yang pada musim lalu dipinjamkan ke Getafe. Musi mini Kubo dipastikan akan main bersama Real Madrid.

Berikut 16 Tim yang Sudah Mulai Mendekati Tokyo:

Grup A: Jepang, Afrika Selatan, Meksiko, Prancis
Grup B: Selandia Baru, Republik Korea, Honduras, Rumania
Grup C: Mesir, Spanyol, Argentina, Australia
Grup D: Brasil, Jerman, Pantai Gading, Arab Saudi

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Bola.com

Comments
Loading...