Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Agar Lionel Messi Tetap di Liga Spanyol, Klub-Klub La liga Akan Patungan Bayar Gajinya, Benarkah?

Lionel Messi, ditunggu kepastian masa depannya bersama Barcelona.(instagram/@leomessi)

MURIANEWS, Madrid- Masa depan Lionel Messi di Barcelona sampai saat ini belum mencapai kejelasan. Kabar terakhir, Barcelona menghadapi banyak kendala ketika akan mencoba mempertahankan jimatnya itu.

Barcelona secara tegas menyatakan masih akan mempertahankan Messi. Mereka juga tengah merancang sebuah kontrak baru untuk pemain Argentina itu. Namun kendala finansial masih menghambat upaya mereka.

Batasan jumlah gaji pemain yang ditetapkan membuat Bercelona harus menuntaskan segala sesuatunya untuk memenuhi ketentuan itu. Hal itu harus dilakukan mereka sebelum menuntaskan urusan mereka dengan Lionel Messi.

Beberapa pemain dikabarkan akan dilepas Barcelona agar bisa memberi ‘ruang’ bagi keberadaan Messi. Namun usaha ini juga belum sepenuhnya menunjukan hasil yang jelas.

Kabar terbaru juga berhembus di Spanyol, ketika jurnalis Spanyol Roberto Gomez menyebut klub-klub di La Liga siap patungan untuk mempertahankan Messi di Barcelona dan tentu saja La Liga Spanyol.

Keberadaan Lionel Messi di Liga Spanyol, secara komersial tetap dibutuhkan untuk bisa memberi pemasukan ke Liga. Jika pemasukan banyak ke Liga Spanyol, maka klub-klub La Liga juga dipastikan akan kecipratan ‘rezeko’ juga.

Kehadiran Lionel Messi di La Liga Spanyol dinilai masih tetap akan memberi pengaruh bagi keberlangsungan bisnis La Liga. Messi masih menjadi salah satu daya tarik besar yang harus dipertahankan di Liga Spanyol.

“Ada presiden-presiden elit sepak bola Spanyol yang bersedia memberikan kontribusi untuk membayar kontrak Messi di Barcelona dan mempertahankannya di sepak bola Spanyol,” Demikian klaim yang dilontarkan oleh Roberto Gomez.

“Mereka bilang itu bagus untuk Barcelona dan Liga Spanyol,” tambahnya lagi.

Barcelona sebelumnya dilaporkan terlilit utang besar, dan oleh La Liga diberi batasan gaji yang lebih rendah dari musim sebelumnya. Hal ini dilakukan sebagai proteksi agar mereka tidak kembali dililit hutang.

Namun, batasan gaji yang diterapkan ini akhirnya menimbulkan kesulitan bagi mereka saat akan membahas kontrak untuk Lionel Messi. Gaji Messi yang tinggi dan ditambah gaji pemain-pemain Barcelona lainnya, melebihi dari yang disyaratkan.

Saat ini, Barcelona bahkan juga terancam tidak bisa mendaftarkan pemain-pemain rekutan baru mereka, lantaran aturan ini. Rekrutan baru mereka adalah Sergio Aguero, Memphis Depay dan Eric Garcia.

Untuk bisa mencapai keseimbangan dalam neraca keuangan itu, Barcelona sudah menjual Junior Firpo dan Carles Alena. Sedangkan p lain seperti Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho juga sudah ditawarkan ke beberapa klub untuk bisa dijual.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Bola.net

Comments
Loading...