Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Chiellini Tarik Bukayo Saka, 81 Ribu Orang Minta Final Euro 2020 Diulang!!

Bek italia Chiellini menarik kaos pemain Inggris, Bukayo Saka.(twitter.com/@bolanet)

MURIANEWS, Jakarta- Final Euro 2020 antara Italia Vs Inggris sudah berakhir, dengan kemenangan Azzurri. Namun ‘hasil akhir’ yang terjadi di final itu tampaknya belum benar-benar berakhir.

Sejumlah pendukung sepak bola Inggris, mencoba membuat petisi agar pertandingan Final Euro 2020 antara Italia Vs Inggris itu diulang. Petisi yang dibentuk di di laman Change.org tampaknya memberi wadah bagi pendukung yang kecewa melampiaskan rasa frustasinya.

Di laman Change.org , pembuat petisi aneh ini, menyoroti ketidakadilan wasit dalam pertandingan Italia Vs Inggris itu. Salah satu moment yang menurut mereka sangat tidak adil, adalah ketika Chiellini menarik Bukayo Saka di menit-menit akhir babak kedua.

Pada kejadian itu, Chiellini yang terlihat sangat ‘sadis’ memang menarik kaos Bukayo Saka dengan sengaja. Moment itu juga sangat krusial, mengingat Bukayo Saka saat itu merupakan orang yang sudah berada dalam posisi paling dekat dengan pertahanan Italia.

Dalam petisi di Change.org ini, Chiellini dinilai seharusnya mendapatkan kartu merah langsung. Namun dari apa yang terjadi itu, bek kawakan Italia hanya diberi kartu kuning oleh wasit.

Dalam pertandingan itu, tim Italia juga dinilai banyak melakukan pelanggaran yang merugikan Tim Inggris. Hebatnya, hingga Selasa (13/7/2021), petisi ini sudah ditandatangani oleh 81 ribu orang.

“Itu adalah laga yang tidak adil dan wasit membiarkan seluruh pelanggaran pada tim Inggris yang dilakukan Italia,” kata Thirzah Nicholson, salah seorang yang memunculkan petisi aneh ini.

Satu hal yang cukup menarik disini, ternyata tidak hanya para pendukung asal Inggris saja yang memberikan tanda-tangannya. Namun mereka yang mengaku dari pendukung Italia ternyata juga ikut menanda-tangani petisi ini.

Meski demikian, para pendukung Italia memanfaatkannya sebagai bagian untuk kembali melampiaskan ‘kegeliaan’ mereka dalam menikmati kemenangan timnya. Mereka menanda-tangani petisi sambil meninggalkan pesan-pesan provokatif.

“Saya orang Italia dan saya menandatangani ini karena saya ingin mereka kalah untuk kedua kalinya,” ucap seorang pendukung Italia dengan nama Alessandro Cascio.

Tim Nasional Italia memang memiliki pengalaman dan kemampuan lebih baik dalam menghadapi pertandingan final. Hal ini ternyata juga berlaku bagi para pendukungnya.

Mereka tampak enjoy menanggapi rasa frustasi para pendukung Inggris yang sampai-sampai membuat sebuah petisi aneh itu. Kalimat-kalimat lucu dan menohok saling berbalas di laman Change.org yang menampilkan petisi ini.

Italia meraih trofi Euro 2020 (Euro 2021) setelah mengalahkan Inggris dengan skor 3-2 di babak adu penalti. Tiga gol Italia di masa adu penalti dipersembahkan oleh Domenico Berardi, Leonardo Bonucci, dan Federico Bernardeschi.

Sedangkan Inggris hanya mampu menceploskan dua gol melalui tendangan Harry Kane dan Harry Maguire.Sebelumnya skore pertandingan tetap 1-1 sampai babak tambahan waktu berakhir.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...