Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Meski Ditempatkan di Dua Posisi Beda, Asnawi Mangkualam Tetap Oke!

Penampilan Asnawi Mangkualam di K-League2, dipuji. Asan Greeners berhasil menang. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)

MURIANEWS, Jakarta- Penampilan pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam di K-League 2, kembali mendapatkan pujian. Pelatih Asan Greeners, Kim Gil-sik, klub Asnawi bernaung, memberikan pujian itu.

Kim Gil-sik memberikan pujian kepada Asnawi Mangkualam saat bermain sebagai starter di pertandingan Asan Greeners Vs Gyeongnam. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Ansan Wa, Senin (12/7/2021), Asan Greeners menang 3-1.

Hebatnya, pada pertandingan itu Asnawi memainkan dua posisi berbeda. Pada awalnya ia bermain sebagai bek sayap yang biasa dijalaninya, namun mendekati akhir pertandingan pemain ini didorong menjadi pemain tengah.

Meski harus bermain di dua posisi berbeda, nyatanya Asnawi masih mampu memainkan perannya dengan optimal. Pelatih Asan Greeners menyampaikan apresiasi tinggi atas permainanya.

“Saya sering mendapatkan masukan dari Shin Tae Yong. Peran Asnawi adalah naik dan turun di sisi lapangan. Namun dia [Shin Tae Yong] mengatakan Asnawi pernah bermain sebagai gelandang bertahan,” ujar Gil-sik seperti dilansir CNN Indonesia

“Ide itu tiba-tiba datang dan saya mencobanya bermain sebagai gelandang. Dia melakukan lebih baik dari yang saya harapkan, Asnawi juga memainkan peran yang sempurna hari ini,” tambah Kim Gil-sik, menambahkan.

Bermain di posisi gelandang bertahan, bagi Asnawi sebenarnya bukanlah hal yang baru. Pada awal-awal bergabung di Tim Nasional Indonesia U-19, Asnawi bermain sebagai gelandang bertahan.

Pelatih Tim Nasional U-19, Indra Safrei kemudian merubah posisinya dari gelandang bertahan menjadi bek sayap kanan. Posisi baru itu, dinilai lebih cocok bagi Asnawi yang biasa bermain agresif naik-turun di lapangan.

Posisi bek kanan ini akhirnya berlanjut di Tim Nasional Indonesia, dan saat bermain di PSM Makassar. Saat bermain di K-League 2 bersama Asan Greeners, posisi ini masih diperankannya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...