Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Diduga Korsleting Listrik, Gudang Kain di Klaten Ludes Dilalap Si Jago Merah

Petugas Damkar Klaten saat memadamkan kobaran api di gudang kain milik Lie Sun fo, 47, di Setran Baru, Desa Wonosari, Kecamatan Trucuk, Senin (12/7/2021) malam. (Istimewa/Dokumentasi Damkar Klaten)

MURIANEWS, Klaten – Sebuah gudang kain di Desa Wonosari, Kecamatan Trucuk, Klaten dilalap Si Jago Merah, Senin (12/7/2021)  malam. Dugaan sementara, kebakaran tersebut diakibatkan korsleting listrik

Akibat kejadian tersebut, sang pemilik gudang yakni Lie Sun Fo (47) mengalami kerugian materiil hingga Rp 1 miliar.

Dikutip dari Solopos.com, musibah kebakaran terjadi saat gudang masih beroperasi. Karyawan di dalam gudang melihat korsleting di bagian panel sehingga menimbulkan percikan api.

Hal itu langsung merembet ke material kapas dan kain di dalam gudang. Dalam sekejap, gudang kain tersebut mengalami kebakaran hebat.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Korban luka ringan dan korban luka berat juga tidak ada. Meski seperti itu, kobaran api sempat membakar area gudang seluas 650 meter persegi.

Luas gudang secara keseluruhan mencapai 1.000 meter persegi. Total kerugian akibat kejadian itu senilai Rp 1 miliar.

“Penanganan kebakaran berlangsung pukul 22.10 WIB-01.20 WIB. Mobil Damkar yang dikerahkan sekitar empat unit. Estimasi penggunaan air sekitar 10 tangki X 3.500 liter,” kata Kepala Seksi (Kasi) Damkar Satpol PP Klaten, Sumino, Selasa (13/7/2021).

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...