Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Perusahaan di Pati Didorong Gelar Vaksinasi Covid untuk Karyawannya

Vaksin Covid-19. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Pati – Pemerintah tengah melakukan percepatan vakasinasi Covid-19. Salah satunya dengan mendorong perusahaan untuk memfasilitasi karyawannya dalam suntik vaksin.

Anggota Komisi D DPRD Pati Suwarno mengatakan, fasilitasi penyuntikan vaksin untuk karyawan ini sangat penting. Sebab, itu adalah bagian hak karyawan untuk mendapatkan layanan kesehatan.

“Sudah ada dua perusahaan di Pati yang memfasilitasi karyawannya untuk vaksin. Setidaknya ini bisa dicontoh oleh perusahaan lainnya,” kata Suwarno, Selasa (14/7/2021).

Menurutnya, apabila semua perusahaan di Pati ini ikut andil untuk fasilitasi suntik vaksin kepada karyawannya, percepatan vaksin lekas tercapai.

“Harus kita dorong bersama, agar vaksinasi ini dapat merata. Dengan begitu, upaya untuk menekan persebaran Covid-19 juga akan tercapai, di samping ketaatan untuk menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sedangkan untuk para karyawan yang sudah disuntik vaksin, setidaknya mereka dapat turut serta menyosialisasikan hal itu kepada masyarakat. Sehingga kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi ini semakin meningkat.

Sebagaimana data yang dihimpun, dari total sasaran vaksinasi di Pati sebanyak 1.040.722 orang, capaian pada dosis pertama sebanyak 116,214 orang atau 11 persen. Sementara dosis kedua, 52.539 orang atau 5 persen.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...