Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Khabib Nurmagomedov Nilai McGregor Terlalu Banyak Omong, Akhirnya Kalah

Khabib Normagomedov menilai McGregor kebanyakan bicara.(instagram/@khabib_nurmagomedov)

MURIANEWS, Jakarta- Mantan Juara Dunia MMA, Khabib Nurmagomedov akhirnya angkat bicara soal kekalahan tragis McGregor dari Dustin Poirier. McGregor kalah TKO, setelah pergelangan kakinya mengalami patah tulang, Minggu (11/7/2021) pagi WIB, di pertarungan UFC 264 di Las Vegas.

Khabib Nurmagomedov menilai petarung asal Irlandia itu terlalu banyak ‘omong’, sehigga akhirnya kalah. Banyak ‘omong’ yang dimaksudkan dalam hal ini adalah, Conor McGregor lebih banyak fokus pada Dustin Poirier ketimbang persiapannya sendiri.

Banyak omong yang dilakukan McGregor adalah terlalu banyak memberikan ‘serangan’ verbal pada lawannya, sebelum pertarungan. Komentar-komentar McGregor sebelum pertarungan, menurut Khabib telah menguras ‘energi’ dan mengalihkan fokus dari pertarungannya itu sendiri.

“Seperti yang Dustin bilang, semua itu seperti hanya sekadar kebisingan. McGregor tidak seperti dirinya sendiri. Yang tampil adalah Conor palsu. Itulah pendapat saya,” ujar Khabib Nurmagomedov, Selasa (13/7/2021) dilansir dari ESPN.

Penilaian Khabib ini seolah mengamini berbagai penilaian dari beberapa kalangan terkait pertarungan McGregor Vs Poitier. Kebanyakan menilai kekalahan McGregor memang karena petarung Irlandia ini kebanyakan bicara di media, dan tidak memperhatikan persiapannya sendiri.

“Beberapa bulan lalu, kita semua bisa melihat dia begitu bagus. Kini, ia mencoba berbeda. Itu terlihat palsu. Karena itulah trash talk yang dilakukannya tidak bekerja pada Dustin Poirier,” tambah Khabib Nurmagomedov.

Karena banyak omong di media, dengan maksud mengintimidasi lawannya, McGregor akhirnya malah kehilangan fokus pada persiapan dirinya sendiri. Disisi lain, itimidasi yang diarahkan McGregor sama sekali tidak berdampak pada diri Poirier.

“Dalam pandangan saya, itulah kesalahan terbesar McGregor. Dia kehilangan banyak energi karena ia mencoba mengintimidasi Poirier. Seharusnya dia tidak terlalu fokus pada lawan. Kenapa dia harus fokus pada lawan? Cukup fokus pada dirimu sendiri,” kembali memberikan penilaiannya.

Kekalahan McGregor di pertarungan UFC 264 menyisakan banyak ragam komentar. Pertarungan yang digelar di Las Vegas ini menimbulkan kekecewaan dari puluhan orang yang membeli tiket pertandingannya.

Mereka yang membeli tiket merasa pertarungan itu tidak memenuhi ekspetasi semua yang datang menonton. McGregor di penghujung ronde pertama tiba-tiba tidak bisa berdiri.

Dokter pertandingan UFC kemudian melakukan pengecekan, dan menemui pergelangan kaki kiri McGregor patah. Pertandinganpun akhirnya dihentikan, dengan kemenangan TKO diberikan untuk Dustin Poirier.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: ESPN Sport

Comments
Loading...