Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jelang Hari Bhakti Adhyaksa, Kejaksaan Negeri Grobogan Gelar Vaksinasi Massal

Kepala Kejaksaan Negeri Grobogan Iqbal saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal di halaman kantornya. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Kejaksaan Negeri Grobogan melangsungkan bakti sosial dengan menggelar vaksinasi gratis di halaman kantor, Senin (12/7/2021). Acara dilangsungkan dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yang jatuh pada 22 Juli nanti. Pelaksanaan vaksinasi dilangsungkan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Warga yang mengikuti vaksinasi ini sebelumnya sudah didata dan hanya diminta persyaratan untuk menyerahkan foto copy atau salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Kemudian, mereka mendapatkan jadwal untuk suntik vaksin dengan jam yang sudah ditentukan. Itu dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Kepala Kejaksaan Negeri Grobogan Iqbal mengatakan, vaksinasi itu diperuntukkan bagi warga sekitar kantor serta beberapa pegawainya. Dalam kegiatan vaksinasi ini, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Grobogan.

“Vaksinasi ini sasarannya adalah warga yang berada di sekitar kantor dan pegawai kantor kejaksaan yang belum divaksin. Jumlah peserta vaksinasi sekitar 120 orang,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini vaksinasi sangat diperlukan masyarakat, termasuk di Kabupaten Grobogan. Terlebih, saat ini, Kabupaten Grobgan masih masuk zona merah. Diharapkan, dengan upaya tersebut bisa membantu mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Grobogan.

“Harapannya, dengan vaksinasi massal dapat membantu pemerintahan Kabupaten Grobogan dalam mengurangi dampak Covid-19,” tambahnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...