Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kudus Baru Akan Jalankan Kebijakan Pemulihan Ekonomi Ketika PPKM Darurat Tak Diperpanjang Lagi

Kawasan City Walk Sunan Kudus tampak sepi ketika PPKM Darurat diberlakukan di Kudus. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus baru akan menjalankan kebijakan pemulihan ekonomi apabila kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tak diperpanjang lagi.

“Saat ini kan masih ada instruksi-instruksi dari pemerintah pusat, jadi kita patuhi itu saja dulu,” ucap  Bupati Kudus HM Hartopo, Senin (12/7/2021).

Hartopo pun mengatakan, ketika nanti PPKM Darurat tak diperpanjang dan pemerintah daerah diberi wewenang untuk membuat kebijakan strategis sendiri, maka pihaknya akan siap memberlakukan kebijakan pemulihan ekonomi.

“Tentunya, kami juga prihatin dengan kondisi yang saat ini. Nanti bisa saja ketika kasus mulai turun lagi dan kondisinya cenderung normal, nanti kami siapkan kebijakan untuk mendukung pemulihan ekonomi ini,” jelas dia.

Kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus sendiri kini memang tengah mengalami penuruan. Namun pihaknya masih berharap masyarakat Kabupaten Kudus bisa tetap patuh pada penerapan protokol kesehatan. Terlebih pada masa PPKM Darurat saat ini.

Sementara data dari Dinas Kesehatan Kabupaten, jumlah akumulasi kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus kini mencapai  15.304 kasus.

Dari jumlah tersebut, sudah ada sebanyak 13.470 orang yang sudah dinyatakan sembuh dan 1.241 orang meninggal dunia.

Sementara untuk jumlah pasien aktifnya, kini tersisa 593 orang. Dengan rincian 447 pasien menjalani isolasi dan 146 pasien menjalani perawatan di rumah sakit.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...