Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Terpapar Covid-19, Nakes PMI Solo dan Bayinya Meninggal Dunia

Ilustrasi. (Freepik)

MURIANEWS, Solo – Kisah memilukan pasien Covid-19 meninggal dunia terjadi di Solo. Seorang tenaga kesehatan (nakes) PMI Kota Solo bernama Rishma Dwi Annisa (25) dan baru saja melahirkan meninggal usai terpapar Covid-19.

Pilunya lagi, sang buah hati yang dilahirkan sehari sebelumnya juga meninggal dunia. Hal tersebut membuat para nakes di Solo khususnya keluarga besar PMI berduka.

Dikutip Solopos.com, Sekretaris PMI Kota Solo Sumartono Hadinoto menjelaskan, Risma meninggal saat menjalani perawatan di salah satu RS di Kota Solo Senin dini hari.

“Almarhumah meninggal saat perawatan. Bayinya yang baru dilahirkan sehari sebelumnya juga meninggal dunia,” katanya, Senin (12/7/2021).

Sumartono mengatakan orang-orang yang bertugas di PMI merupakan tipe pekerja keras. Pengurus PMI Solo selalu mengimbau kepada para petugas maupun sukarelawan untuk mengatur ritme bekerja supaya tidak sampai kelelahan.

“Teman-teman ini merupakan orang yang berjiwa pilihan dan diberikan amanah Tuhan untuk masyarakat. Tanpa perintah lembur mengerjakan sampai selesai. Ini kelebihan dibandingkan karyawan perusahaan-perusahaan lain,” kata dia.

Dia mengatakan pentingnya menjaga stamina atau energi saat bekerja supaya imun dalam tubuh tetap baik. Sebanyak 15 persen atau 20 orang petugas dan sukarelawan PMI Solo sedang menjalani isolasi mandiri kemarin.

Adapun pihak PMI Kota Solo memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah Risma saat ambulans melintasi halaman Markas PMI Kota Solo sebelum proses pemakaman. PMI Solo juga kehilangan seorang sukarelawan pada Jumat pekan lalu.

Menurut Martono, sejumlah layanan PMI, antara lain pelayanan ambulans, lab klinik, dan vaksinasi setop sementara waktu. Layanan UDD tetap beroperasi.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...