Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jumlah Warga Jepara yang Diisolasi di Pusat Karantina 51 Orang

Tempat Karantina terpusat di BLK Pecangaan Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Kasus Covid-19 di Jepara Bumi Kartini mulai mereda. Hal itu terlihat dari semakin sedikitnya orang yang menjalani isolasi di tempat karantina terpusat.

Muh Ali, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jepara menyebut per Senin (12/7/2021) hari ini keterisian terpusat tinggal sekitar 29 persen. Diketahui, karantina terpusat tersebar di sejumlah tempat. Yakni di Balai Latihan Kerja (BLK) Pecangaan, asrama mahasiswa Universitas Diponegoro di Telukawur, dan Hotel Julia Bandengan.

Pihaknya mengatakan, kapasitas tempat tidur di tiga lokasi karantina terpusat tersebut sebanyak 176 unit. “Saat ini hanya terisi 51 orang. Jadi yang kosong sekarang ada 125 tempat tidur,” ungkap Muh Ali.

Rinciannya, lanjut Muh Ali, jumlah warga yang diisolasi di asrama mahasiswa Undip di Telukawur masih sebanyak 41 orang. Lalu di Hotel Julia Bandengan hanya dua pasien. Sedangkan, di BLK Pecangaan tinggal delapan orang.

“Total pasien yang sudah pulang dari rumah isolasi terpadu ada 229 orang. Rinciannya, yang sudah pulang dari BLK Pecangaan 75 orang, dari Hotel Julia Bandengan 87 orang, dan dari asrama Undip 67 orang,” terang Muh Ali.

Berdasarkan data di laman resmi corona.jepara.go.id, jumlah warga yang saat ini terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 922 orang.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...