Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pandemi, Kelompok Ternak di Pati Ini Dapat Bantuan Puluhan Kambing

Danu Singgihaji saat memberikan kambing kepada Ketua Kelompok Ternak Lokojoyo. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Pandemi telah menyulitkan banyak orang, termasuk para kelompok peternak. Bahkan tidak sedikit di antara mereka yang sudah menjual ternaknya untuk kebutuhan sehari-hari.

Karena itu, Anggota DPRD Pati M Danung Singgihaji pun mencoba untuk berbagi dengan memberikan bantuan puluhan ekor kambing kepada kelompok peternak Lokojoyo di Desa Ngagel, Kecamatan Dukuhseti, Pati.

“Total bantuan ada 20 ekor kambing betina dan dua ekor kambing jantan. Bantuan ini memang kami berikan agar kelompok peternak dapat membudidayakan kambing ini dengan baik. Lebih-lebih, nantinya dapat berkembang biak, sehingga dapat memberikan keuntungan bagi para peternak,” katanya, Senin (12/7/2021).

Bantuan tersebut bersumber dari dana aspirasi yang dikelola untuk kemanfaatan para konstituen. Karena itu, pihaknya memilih kelompok yang benar-benar terdampak pandemi Covid-19.

Selain itu Lokojoyo juga masuk dalam kelompok desa mandiri pangan yang mempunyai tujuan untuk pengembangan ekonomi masyarakat.

Dirinya berharap agar bantuan kambing ini dapat dipelihara dengan baik. Dengan begitu, seiring dengan berjalannya waktu, tujuan untuk peningkatan ekonomi kelompok ternak ini dapat terwujud.

“Bantuan ternak kambing ini memang tidak bisa langsung dinikmati hasilnya, sehingga perlu dipelihara dengan baik. Kambing-kambing ini perlu dikembangbiakkan agar jumlahnya bertambah,” terangnya.

Sementara Ketua Kelompok Ternak Lokojoyo, Ahmad Zainuddin mengaku berterimakasih dengan bantuan tersebut. Apalagi, banyak di antara anggota kelompoknya yang membutuhkan kambing untuk mengembangkan perekonomian mereka.

“Kepedulian saat pandemi memang sangat kami nantikan. Untuk kambing yang sudah diberikan, kami akan budidayakan dengan baik,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...