Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

McGregor Akan Jalani Operasi, Dana White Sebut Masih Akan Ada Duel Lanjutan

McGregor Vs Dustin Poirier.(instagram/@ufc)

MURIANEWS, Las Vegas- Presiden UFC Dana White menyatakan, masih akan ada pertarungan lanjutan antara Connor McGregor Vs Dustin Poirier lagi, di masa mendatang. Tentunya nanti setelah ‘Si Notorious’ sembuh dari cidera patah kakinya.

McGregor yang berjuluk ‘Notorious’, menurut Dana White akan segera menjalani operasi atas kakinya yang patah. Operasi tersebut akan segera dilakukan pada hari Minggu (11/7/2021) waktu Amerika Serikat, atau Senin (12/7/2021) WIB.

McGregor mengalami insiden mengerikan, setelah pergelangan kakinya mengalami patah tulang secara tragis. Hal itu terjadi saat dirinya menjalani trilogy pertarungan melawan Dustin Poirier.

Pertarungan ke-3 McGregor Vs Poirier yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, harus diakhiri pada akhir ronde pertama. Dari tayangan video yang banyak beredar, cidera yang dialami McGregor memang mengerikan.

Petarung asal Irlandia ini tampak kesakitan, dan akhirnya jatuh terduduk di salah satu sisi Otagon. Dustin yang sempat akan menghajar lawannya, kemudian menguurungkan niatnya, begitu mengetahui kondisi lawannya.

Kaki kiri McGregor kemudian dibalut pelindung sebelum kemudian didorong keluar arena dengan tandu dan dibawa ke rumah sakit setempat. Selanjutnya UFC mengkonfirmasi, si Irlandia akan dioperasi keesokan hari.

“Ini menyebalkan, brutal, bukan seperti yang anda inginkan untuk melihat pertarungan berakhir. Dustin Poirier akan berjuang untuk gelar, ketika Conor sembuh dan siap untuk pergi melakukan pertandingan ulang. Saya kira seperti itu,” kata White saat konferensi pers.

McGregor dan Poirier bertarung dengan kecepatan tinggi selama lima menit pertama. Namun dokter meminta penghentian pertandingan setelah memastikan kaki McGregor mengalami patah.

Poirier, yang sudah menjadi penantang nomor satu untuk gelar kelas ringan, berpeluang untuk bertarung melawan Charles Oliveira. Petarung asal Brasil itu, memenangkan sabuk pada bulan Mei ketika ia mengalahkan Michael Chandler.

Pertandingan kelas ringan UFC 264 antara McGregor Vs Poirier seharusnya mengakhiri apa yang telah menjadi persaingan sengit dari kedua petarung. Namun, dengan hasil yang terjadi, Dana White tampaknya menilai dua orang petarung itu masih memiliki urusan yang belum diselesaikan.

“Pertarungan mereka belum selesai. Anda tidak bisa menyelesaikan pertarungan seperti itu. Kita akan melihat bagaimana semuanya berjalan. Maksudku, siapa yang tahu berapa lama Conor absen? Poirier akan melakukan tugasnya sampai Conor siap,” tegas Dana White.

Pertarungan McGregor Vs Poirier yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas ditonton sekitar 20 ribu penggemar MMA. Salah satu diantaranya adalah mantan presiden AS, Donald Trump.

Tiket pertarungan UFC 264 ini juga ludes terjual. Hal ini tidak terlepas dari rasa penasaran para penggemar. Selain itu, sebelum pertarungan McGregor sempat membuat penduduk AS tidak respect karena menghina istri lawannya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...