Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Menang Vs Brasil di Copa Amerika, Lionel Messi Akhirnya Angkat Trophy Untuk Argentina

MURIANEWS, Rio De Jeneiro- Tim Nasional Argentina akhirnya berhasil meraih gelar Copa Amerika 2021, usai mengalahkan Brasil. Pertandingan final yang berlangsung di Stadion Maracana, Rio de Jeineiro, Minggu (11/7/2021) pagi WIB, berakhir 1-0 untuk Brasil.

Angel de Maria mencetak satu-satunya gol yang terjadi pada pertandingan itu, pada menit ke- 22. Gol De Maria tercipta melalui proses yang indah, usai mendapatkan umpan di sisi kiri pertahanan Brasil.

Pemain PSG Prancis ini kemudian dengan kejeniusannya melambungkan bola melewati hadangan kiper Brasil, Ederson Moares. Karena sudah terlanjur maju, Moares gagal mendapatkan bola itu.

Ketinggalan 0-1 membuat Brasil langsung mencoba melakukan tekanan ke pertahanan Argentina. Namun mereka telihat tidak terlalu terburu-buru. Mereka mencoba tetap tenang karena berpikir pertandingan masih lama.

Akhir babak pertama, Richarlisson berhasil menciptakan gol, namun akhirnya dibatalkan oleh wasit. Pemain Brasil dari tayangan VAR terlihat berada dalam posisi offside.

Masuk babak kedua, tempo permainan semakin meningkat, dengan Brasil mulai tampak dikejar waktu. Melalui Neymar Jr, Richarlison, Fermino mereka mulai menekan dengan umpan-umpan cepat.

Para pemain Argentina sendiri nampak berusaha untuk tidak kehilangan fokus permainan. Mereka mencoba melayani dengan tetap mencoba bermain tenang. Beberapa kali melalui serangan balik, Argentina juga menciptakan peluang berbahaya.

Menit-meit akhir Messi mendapatkan peluang sangat bagus, namun sayang gocekannya tidak mulus. Bola akhirnya mampu diambil alih oleh kiper Brasil, Ederson Moares.

Diwarnai dengan upaya-upaya memperlambat waktu para pemain Argentina, akhirnya pertandingan selesai. Para pemain Argentina langsung menyerbut kapten mereka, Lionel Messi.

Mereka tampaknya menyadari, bahwa moment ini akan sangat luar biasa bagi seorang Messi. Sejak membela Argentina, Messi akhirnya memastikan bisa mengangkat Trophy.

Setidaknya, trophy ini membuat torehan prestasinya semakin menjadi lengkap. Sebab selama ini, Messi dianggap tidak mampu berkontribusi maksimal untuk tim nasionalnya. Ini dianggap sebagai salah satu ‘cacat’ dalam kebintangannya.

Kebahagiaan Messi semakin lengkap, ketika Messi mendapatkan gelar pemain terbaik di tournament ini. Selain itu Messi dengan torehan 4 gol juga menjadi pencetak gol terbanyak di Copa Amerika 2021.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...