Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Menunggu Messi Lepas dari Kutukan Gagal Juara Bersama Timnas Argentina

Sepenjan karirnya bersama Tim Nasional Argentina, Messi belum pernah Juara. (instagram/@afaseleccion)

MURIANEWS, Brasilia– Final Copa Amerika 2021 yang digelar di Stadion Maracana, Brasil, Minggu (11/7/2021) pagi WIB, akan menyajikan duel klasik Brasil Vs Argentina. Dari partai ini juga akan mempertontonkan kiprah Neymar Jr dan Lionel Messi di masing-masing tim.

Bagi Lionel Messi, pertandingan ini menjadi salah satu momentum penting untuk mewujudkan keinginannya bisa mempersembahkan gelar bagi Argentina. Selama karirnya yang luar biasa, Messi belum pernah sekalipun memberikan gelar untuk Argentina.

Lionel Messi bersama La Albiceleste, jelas-jelas ingin mendapatkan gelar itu. Selama 4 kali dalam satu dekade terakhir, Argentina selalu menembus final. Namun dari semua final itu selalu berakhir dengan kegagalan.

Bagi seorang Lionel Messi, kegagalannya bersama tim Nasional Argentina bagaikan seperti sebuah kutukan. Messi tercatat tiga kali menghantar Argentina sampai ke pertandingan final Copa Amerika.

Namun dari tiga final itu Messi selalu gagal. Bahkan termasuk di arena Piala Dunia Messi juga mengalami kegagalan. Pada 2014, Messi berhasil membawa Argentina ke Final, namun akhirnya kalah dari Jerman.

Pada gelaran Copa Amerika 2021, sebenarnya cukup menjanjikan bagi Messi untuk mengangkat trofi. Messi kini tampil sangat agresif di Copa America dengan menjadi pencetak gol terbanyak dengan empat gol.

La Pulga juga menjadi pemain dengan jumlah assist terbanyak di Copa America 2021 dengan lima assist. Jika Messi bisa mempertahankan penampilan tajamnya serta mendapat dukungan optimal dari rekan-rekannya, maka bukan tidak mungkin ia akan mengakhiri penantian panjangnya dalam mencari trofi untuk Argentina.

Keberadaan Messi dalam tim Argentina juga sangat penting karena bukan saja telah mencetak gol dan memberikan assist, tetapi kehadirannya dan jiwa kepemimpinannya di lapangan dapat menambah kepercayaan diri bagi rekan-rekannya.

Penampilan konsisten Argentina di Copa America juga menjadi momentum yang tepat bagi Messi untuk memenangkan gelar tahun ini. Sebelumnya, Argentina telah melakoni laga sengit melawan Kolombia di semifinal.

Namun demikian, lawan Argentina di Final Copa Amerika 2021 adalah Brasil yang juga bukan tim sembarangan. Brasil juga memiliki Neymar Jr, rekan Messi saat di Barcelona. Keberadaan Neymar Jr jelas juga menjadi sorotan di pertandingan ini.

Penyerang Paris Saint Germain (PSG) itu telah mencetak dua gol di Copa America 2021. Penampilan yang lepas dan keberaniannya dalam melakukan aksi individu telah menginspirasi rekan-rekan untuk melakukan hal serupa di lapangan.

Keberanian para pemain untuk mengeksplorasi skill individu ini yang membuat permainan Brasil semakin indah dan menghibur di sepanjang Copa America 2021.

Lionel Messi dan Neymar akan menjadi poros serangan bagi kedua tim di laga final Copa America 2021. Messi yang lebih berpengalaman, tampaknya akan semakin membuang sikap egoisnya.

Dalam beberapa kali pertandingan ia menunjukan hal ini. Baginya, saat ini yang terpenting adalah bagaimana Argentina bisa jadi juara.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...