Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tiga Staff Media Terkonfirmasi Positif Covid-19, Tim Italia Was-Was Menjelang Final

Tim Nasional Italia menghadapi sedikit masalah, setelah tiga staf media mereka terkonfirmasi covid-19. (instagram/@uero2020)

MURIANEWS, London- Tim Nasional Italia mendapatkan ‘tekanan’ lain sebelum berhadapan dengan Tim Inggris di Final Euro 2020, Minggu (11/7/2021) malam. Kekuatiran mendera mereka, setelah tiga staf media mereka dinyatakan terkonfirmasi poisitif Covid-19.

Tiga Staff media Timnas Italia diketahui terkonfirmasi pada Jum’at (9/7/2021). Kejadian ini membuat official Italia langsung melakukan sejumlah upaya untuk memisahkan para pemainnya. Serangkaian test juga dilakukan kepada seluruh bagian tim.

Tim Italia menempati Camp Pelatihan di Coverciano, di Florence, untuk menjalani persiapan-persiapan di Euro 2020. Termasuk untuk menghadapi tim Inggris, mereka juga melakukan pemusatan latihan di Coverciano, sebelum bertolak ke Inggris.

Sejak diketahui ada yang terkonfirmasi positif Covid-19, Camp Coverciano langsung ditutup. Penyemprotran disinfektan juga langsung dilakuka di fasilitas latihan tersebut.

Sumber di Federasi Sepak Bola Italia, seperti yang dilansir The Sun, menyebutkan, kejadian ini jelas memberi gangguan bagi Italia. Setelah kejadian ini, mereka menyatakan tidak mau mengambil resiko, dan akan melakukan test kepada semua bagian tim.

“Ini bukan persiapan yang ideal untuk tim dan kami memastikan tidak ada dari mereka yang terinfeksi. Tetapi kami tidak mau mengambil risiko dan tes sedang dilakukan,” ujar sumber tersebut.

“Peluang terinfeksi terjadi pada salah satu pemain sangat kecil. Tetapi kami ingin memastikan. Itu berarti sesi latihan dengan media yang hadir, semuanya telah dibatalkan dan kami harus membuat agenda lain,” tambahnya.

Tiga orang Staff Media di Tim Italia yang diketahui positif Covid-19 adalah bagian dari stasiun TV Italaia, RAI. Mereka terdiri dari seorang jurnalis dan dua orang tehnisi.

Mereka diperkirakan telah tertular pada saat mereka melakukan liputan pertandingan di London, saat Italia berhadapan dengan Spayol. Dua orang dinyatakan positif di London setelah meliput pertandingan itu.

Sedangkan satu orang lainnya, didiagnosis saat mereka kembali ke Camp Pelatihan di Covericiano. Pelatih Roberto Mancini dan seluruh pemainya, dikabarkan sudah menerima vaksinasi Covid-19.

Tim Nasional Italia dipastikan akan menghadapi masalah jika dalam perkembangannya nanti ada pemain yang terkonfirmasi positif covid. Jika itu terjadi, maka bisa saja pemain yang bersangkutan tidak bisa terbang ke London.

Saat ini, Italia sudah kehilangan salah seorang pemainnya, Leonardo Spinazzola. Gelandang Italia ini mengalami cidera tendon Achilles parah, sehingga harus mengucapkan selamat tinggal Euro 2020.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: The Sun

Comments
Loading...