Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jika Liga 3 Jateng Digelar Tanpa Penonton, Begini Rencana SMM Kudus Beri Dukungan Persiku

Kelompok Suporter SSM Kudus, memenuhi Stadion Wergu Wetan, Kudus, beberapa tahun lalu. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Gelaran Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah direncanakan tanpa suporter. Kemungkinan ini bisa terjadi karena masih tingginya angka penularan Covid-19.

Dalam Rancangan Program Strategis PSSI Jawa Tengah 2021, pelaksanaan Liga 3 Jawa Tengah bakal ditetapkan akan dimulai 18 September 2021. Disitu juga dicantumkan beberapa poin pelaksanaan Liga 3 Jawa Tengah.

Diantaranya hanya akan diikuti klub anggota Asprov PSSI Jawa Tengah, sistem home tournament, tanpa penonton, putaran regional pada November, putaran nasional Desember. Kebijakan tanpa penonton diambil lantaran saat ini masih pandemi Covid-19.

“Karena masih pandemi, kompetisi rencananya akan digelar tanpa supporter. Selain itu juga dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Kemudian juga akan digelar dengan system home tournament. Sehingga pelaksanaannya cepat selesai,” kata Edy Sayudi, Ketua PSSI Jawa Tengah, Sabtu (10/7/2021).

Sementara itu, Ketua Umum Suporter Macan Muria (SMM), Mochammad Ilham Akbar mengaku tetap akan memberikan dukungan ketika nanti Persiku ikut serta di Liga 3 Jawa Tengah. Menurutnya, mendukung Persiku bisa dilakukan dengan cara lain meski tak ke stadion.

“Bisa memberi dukungan lewat motivasi yang ditulis di spanduk. Selain itu kami rencananya ada iuran dari suporter untuk memberi bonus agar pemain lebih semangat bertanding,” katanya, Sabtu (10/7/2021).

Ilham menambahkan, dia dan rekan-rekan suporter tetap akan taat regulasi terkait larangan ke Stadion. Menurutnya hal ini demi kebaikan bersama mengingat Covid-19 belum usai.

“Harapan saya ketika nantinya Persiku jadi ikut serta di Liga 3 Jawa Tengah, bisa mengukir prestasi naik kasta ke Liga 2,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PSSI Kudus, Daniel Budi Sampurna mengimbau suporter untuk mentaati regulasi tanpa penonton. Hal itu demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Semua harus saling menjaga, jaga kesehatan dan mengikuti aturan protokol kesehatan dengan tidak datang ke stadion. Melihat Persiku ikut serta itu sebenarnya sudah mengobati kerinduan,” ucapnya.

Daniel memastikan, Persiku tetap akan ikut serta di Liga 3 Jawa Tengah. Kepengurusan Persiku akan segera dibentuk dalam waktu dekat.

“Saya pastikan Persiku tetap ada dan ikut serta di Liga 3 Jawa Tengah. Izinkan kami bekerja. Ketika nanti kepengurusan Persiku terbentuk kami juga akan umumkan ke publik,” pungkasnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...