Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Penghasillan Menyusut karena PPKM Darurat, Tukang Becak di Kudus Ini Bilang: Disyukuri Saja

Sulhadi menunggu penumpang di area mal Ramayana Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Salah satu kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yakni pembatasan. Termasuk di antaranya penutupan mal.

Dampak dari penutupan mal ini tak hanya dirasakan oleh karyawan, tetapi juga pihak lain. Seperti di Kudus, tukang becak yang biasa mangkal di area Mal Ramayana juga terdampak.

Salah seorang tukang becak, Sulhadi yang biasa mengkal di depan mal tersebut mengaku kini kesulitan meraup rupiah. Pasalnya, tak ada lagi pelanggan yang biasa berbelanja, seiring ditutupnya mal.

“Mal Ramayana ini kan tutup. Jadi orang yang biasa belanja di sini juga tidak datang,” katanya, Sabtu (10/7/2021).

Sulhadi menjelaskan, sebelum Ramayana ditutup akibat PPKM Darurat, dia mampu membawa pulang Rp 90 ribu dari menarik becak. Namun, saat ini uang yang diperolehnya sedikit.

“Sekarang nyari uang Rp 50 ribu sulit. Tapi ya asal disyukuri saja,” ungkapnya.

Karena kesulitan mendapatkan uang dari menarik becak, pria tiga anak itu juga mencoba menjadi tukang parkir di area KFC mal Ramayana. Dia berpendapat yang penting bisa membawa uang untuk makan keluarganya.

“Yang penting disyukuri, tapi memang saya merasakan terdampak dengan adanya kebijakan ini,” sambungnya.

Dari hasil menjadi tukang parkir itu, pria asal Desa Karangampel itu mendapatkan Rp 40 ribu dalam sehari. Itu dari hasil menjadi tukang parkir mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB.

Sulhadi berharap ke depannya pandemi Covid-19 segera berakhir. Sehingga pelanggan becaknya bisa menggunakan jasanya kembali.

“Inginnya pandemi Covid-19 segera berakhir. Supaya penghasilan dari becak bisa lumayan lagi,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...