Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Total Pasien Sembuh dari Corona di Kudus Kini 13.305 Orang

Ilustrasi (Pixabay)

MURIANEWS, Kudus – Jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Kudus yang telah dinyatakan sembuh kini menembus angka 13.305 orang. Sementara secara keseluruhan kasus corona di kabupaten ini sebanyak 15.144 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus Badai Ismoyo mengatakan, angka pasien sembuh memang terus mengalami peningkatan. Hingga Jumat (9/7/2021) malam, persentase kesembuhan pasien Covid-19 mengalami peningkatan menjadi 87,86 persen.

“Atau naik dibanding hari sebelumnya yakni sebesr 86,43 persen,” ucap Badai Sabtu (10/7/2021).

Namun perlu diwaspadai pula, penambahan jumlah konfirmasi positif juga masih terjadi. Angka kematian pasien Covid-19 juga masih sangat fluktuatif.

“Karena semalam juga masih terjadi penambahan kasus walau tidak banyak, yakni 57 pasien baru, 265 pasien sembuh, sementara pasien meninggal bertambah sebanyak empat orang,” rinci Badai.

Penambahan di tiga kategori tersebut, lanjut Badai, menjadikan jumlah pasien aktif kini berada di angka 610 orang. Dengan rincian 165 menjalani perawatan dan 445 pasien lainnya menjalani isolasi mandiri. Sementara untuk jumlah total pasien meninggal kini berada di angka 1.229 orang.

“Jumlah pasien aktifnya semakin menurun, semoga trennya bisa terus menurun sehingga bisa masuk zona kuning dan jika bisa tembus ke hijau,” lanjut dia.

Sembilan kecamatan pun kini dikategorikan sebagai zona oranye penyebaran Covid-19. Sementara di tingkat desa, desa dengan status zona merah kini hanya tersisa delapan titik saja.

Walau demikian, pihaknya berharap masyarakat Kudus tetap patuh akan penerapan protokol kesehatan 5M. Yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Karena untuk menghentikan penularan virus ini butuh upaya bersama dari semua elemen di masyarakat,” jelas dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...