Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Okupansi Hotel @Hom Kudus Tak Sampai Sepuluh Kamar saat PPKM Darurat

Hotel @Hom Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Salah satu hotel di Kudus @Hom Kudus by Horison menjadi salah satu hotel yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Bahkan beberapa hari terakhir okupansi atau keterisian tak sampai sepuluh kamar.

Kondisi sulitnya mendapatkan tamu akibat pandemi Covid-19 dan PPPKM Darurat disampaikan oleh Tika Encim, Sales Marketing Manager @Hom Kudus by Horison.

Dia menjelaskan secara rinci jatuh bangun yang terjadi di hotel @Hom Kudus. Sebelum pandemi Covid-19 merebak, dari total keseluruhan 87 kamar, pernah terisi sebanyak 80 persen. Itu terjadi pada 2019 silam.

Angin segar itu tak bertahan lama. Pandemi di awal Maret 2020 membuat keterisian kamar menyusut hanya 20 persen.

Tika menjelaskan, sempat terjadi kenaikan keterisian kamar pada Agustus 2020 lalu hingga Mei 2021. Saat itu keterisian kamar di @Hom Kudus mencapai 50 persen.

“Tapi setelah Mei 2021 ini kena musibah lagi. Ada lonjakan kasus pertengahan Mei setelah Idulfitri. Keterisian kamar hanya 10 persen saja atau sebanyak 10 kamar,” katanya, Jumat (9/7/2021).

Jumlah keterisian itulah yang sampai hari ini terus berlanjut. Bahkan per hari ini, Jumat (9/7/2021) keterisian tidak sampai 10 kamar.

“Itupun yang mengisi hanya keluarga. Kalau biasanya kan pebisnis dan pegawai pemerintahan dari luar Kudus,” sambungnya.

Menurutnya situasi PPKM Darurat ini juga membuat situasi semakin sulit. Tika menyampaikan adanya penyekatan membuat beberapa warga dari luar Kudus enggan menyambangi Kota Kretek.

“Kadang ada yang tidak tahu jalan. Terus mereka tanya lewat mana, kami arahkan,” ujarnya.

Tika berharap pandemi Covid-19 segera berakhir. Sehingga aktivitas dapat normal kembali.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...