Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

DKK Kudus Terima Bantuan 14 Ribu Botol Hand Sanitizer untuk Lawan Corona

Penyerahan belasan ribu botol hand sanitizer kepada Kepala DKK Kudus Badai Ismoyo. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Kabupaten Kudus kini menjadi salah satu daerah yang wajib menjalankan PPKM Darurat mulai 3-20 Juli 2021. Sejumlah upaya dilakukan untuk menegakkan protokol kesehatan dan memutus mata rantai Covid-19 agar Kota Kretek segera masuk zona hijau.

Kali ini, Dinas Kesehatan (DKK) Kabupaten Kudus mendapatkan bantuan 14.400 botol hand sanitizer sebagai salah satu sarana penegakkan protokol kesehatan.

Bantuan tersebut diterima DKK Kudus dari PT Victoria Care Indonesia Tbk.CEO PT Victoria Care Indonesia Tbk Billy Hartono Salim mengatakan, bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Kami berharap agar bantuan ini mampu membantu pemerintah untuk menekan dan mengurangi penyebaran Covid-19 di Indonesia termasuk di Kudus. Agar pandemi bisa segera berlalu dan kembali kondusif,” kata Billy Jumat, (9/7/2021).

Lebih lanjut, ia menyebut bantuan tersebut bukan hanya diberikan di wilayah Kabupaten Kudus saja. Melainkan, beberapa daerah lain, seperti marang, DKI Jakarta, Jepara, Bangkalan, Pemprov Jawa Timur, dan Bali dan akan terus berlanjut dengan total lebih dari 150.000.

“Ini upaya kami memerangi pandemi Covid-19. Selain memberikan bantuan untuk Kudus, kali ini kami juga berikan 11.520 botol hand sanitizer kepada BPBD Ponorogo. Kami juga berikan cairan sterilisasi tempat ibadah dan tempat umum kepada lebih dari 100 rumah ibadah dan transportasi publik yang tersebar di Indonesia, ” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...