Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Langgar PPKM Darurat, PT Pungkook Ditutup Sementara

Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Tim Satgas Penanganan Covid-19 saat sidah di PT Pungkook Indonesia. (Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Bupati Sri Sumarni terpaksa menutup sementara PT Pungkook Indonesia One. Perusahaan asal Korea Selatan itu ditutup sementara karena melanggar SE Bupati Grobogan dan Intruksi Mendagri.

Di mana dalam regulasinya, sektor essensial seperti perusahaan atau pabrik maksimal 50 persen bekerja di kantor atau work from office (WFO).

“Hari ini kami minta PT Pungkook untuk tutup selama satu hari karena tidak mematuhi SE Bupati tentang ketentuan PPKM Darurat,” tegas Sri Sumarni saat ditemui usai meninjau pelaksanaan gerai vaksin presisi di Balai Desa Kalirejo, Jumat (9/7/2021).

PT Pungkook Indonesia ditutup sementara usai melanggar ketentuan PPKM Darurat. (Istimewa)

Pantauan di lapangan Aparat gabungan dari Kodim 0717 Purwodadi dan Polres Grobogan diterjunkan guna memastikan PT Pungkook Indonesia One mematuhi aturan tersebut.

Kapolsek Wirosari, AKP Wibowo mengatakan pihaknya mendapat laporan dari Satgas Covid-19. Temuan Satgas Covid-19 sekitar 12 ribu karyawan PT Pungkook tetap berangkat bekerja. Tim Satgas terpaksa menutup sementara perusahaan dan meminta karyawan yang masuk untuk kembali ke rumah masing-masing.

“Hari ini perusahaan ditutup sampai ada rekomendasi dari Dinas Tenaga Kerja,” jelas dia.

Sesuai aturan Kemendagri dan SE Bupati tentang PPKM Darurat seharusnya sektor esensial maksimal 50 persen work from office (WFO).

Reporter: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...