Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bek yang Pernah Ditanduk Zidane di Piala Dunia, Sebut Inggris Takut pada Italia

Materazzi sebut Inggris takut pada Italia.(instagram/@marcomaterazzi)

MURIANEWS, Roma- Marco Materazzi, mantan bek Italia jelas-jelas menjagokan Tim Nasionalnya untuk mengalahkan Inggris di Final Euro 2020. Pertandingan Final Euro 2020 akan berlangsung Minggu (11/7/2021) malam Waktu Inggris, atau Senin (12/7/2021) WIB.

Materazzi adalah mantan bek tengah Italia yang fenomenal di masa jayanya. Pemain ini pernah ditanduk oleh Zinidine Zidane, pada final Piala Dunia 2006 saat Prancis Vs Italia. Kejadian itu tepat terjadi pada 9 Juli 2006 lampau, di Stadion Olimpiade Berlin, Jerman.

Marco Materazzi menyatakan, dirinya berharap Ciro Immobile akan mencetak gol melawan Inggris pada hari Minggu (11/7/2021). Pemain ini juga sangat yakin dan percaya bahwa The Three Lions ‘takut’ terhadap Azzurri.

Materazzi, pemenang Piala Dunia Italia 2006, menyatakan pendapatnya ini kepada La Gazzetta dello Sport. Selanjutnya ia menyebut, pada 2006 Italia juga mengalahkan tim tuan rumah di Semi Final Piala Dunia.

Timnya, Italia lolos ke Final Piala Dunia 2006 setelah mengalahkan negara tuan rumah Jerman di semifinal. Menurutnya ada kesamaan antara kejadian itu dan nasib Italia di Euro 2020 ini.

“Inggris bermain di kandang sendiri, seperti Jerman pada 2006. Saya ingat wajah Jerman di terowongan. Mereka seputih kemeja mereka. Kami saling memberi tahu: ‘Mereka memiliki rasa takut, mereka memiliki rasa takut,’ dan mereka benar-benar ketakutan,” kata Materazzi, Jum’at (9/7/2021).

Dikatakannya juga, Tim Italia saat itu memili seorang peterjemah bahasa. Dia bertugas menterjemahkan apa saja yang mereka katakana di lapangan, dan mereka diketahui mendapatkan tekanan.

“Kemarin saya melihat wajah para pemain Inggris setelah gol Denmark dan Roberto Mancini harus menunjukkannya kepada para pemainnya juga. Kami telah bermain dua kali di Wembley dengan gol dari Fabio Capello dan Gianfranco Zola. Kali ini, saya berharap Immobile akan mencatatkan namanya di papan skor,” kembali ia menambahkan.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Football.Italia

Comments
Loading...