Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Fabio Capello : “Italia Punya Kiper Terbaik Dunia, Inggris Punya Striker Kuat”

Fabio Capello saat menjadi pelatih Inggris.(instagram/@mrfabiocapello)

MURIANEWS, Roma- Mantan pelatih Inggris Fabio Capello meramalkan pertandingan Final Euro 2020 antara Inggris Vs Italia akan belangsung sengit. Pertandingan yang akan digelar pada Minggu (11/7/2021) waktu Inggris atau Senin (12/7/2021) dinihari WIB ini, menurutnya akan sangat menarik disimak.

Fabio Capello menyatakan, dirinya percaya Gigio Donnarumma adalah ‘kiper terbaik di dunia’ untuk saat ini. Namun demikian, dirinya juga memperingatkan Tim Gli Azzuri, bahwa Harry Kane adalah ‘satu-satunya penyerang tengah klasik di Eropa’.

“Italia bisa. Inggris tim yang menarik, tapi belum menjadi tim top. Mereka tidak memiliki banyak kualitas di lini tengah, tetapi mereka secara fisik kuat dan agresif. Dan mereka memiliki satu-satunya penyerang tengah Eropa, Harry Kane,” ujar Fabio Capello, Jum’at (9/7/2021).

Saat menghadapi Denmark, The Three Lions menurutnya sempat menderita atas tekanan yang didapatkan. Namun akhirnya mereka bisa menguasi diri dan berhasil melewati Denmark.

Sebaliknya, Italia mengalahkan Austria, Belgia dan Spanyol di fase knock-out setelah tiga kemenangan dari tiga di babak penyisihan grup. Hal ini membuat Italia terlihat lebih bagus dibanding Inggris.

“Italia membuat saya terkesan karena persatuan dan keinginan mereka untuk saling membantu. Tidak ada egoisme dalam tim. Roberto [Mancini] telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Italia memiliki kiper terbaik di dunia, Inggris tidak cukup. Tanya Ancelotti tentang Pickford,” kata mantan pelatih Milan, Roma, dan Real Madrid itu.

Banyak yang menyalahkan kiper berusia 27 tahun itu, untuk gol pembuka Denmark melawan Inggris pada hari Rabu. Sementara Donnarumma melakukan penyelamatan penting di masing-masing laga dari tiga pertandingan fase knock-out Italia.

“Italia dipaksa bermain dengan Catenaccio melawan Spanyol. Namun sesungguhnya mereka mendominasi dengan kecepatan dan tekanan mereka,” tegas Fabio Capello.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Football.Italia

Comments
Loading...