Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Meninggal dalam Sehari karena Covid, Kades Trosemi Sukoharjo dan Istri Bakal Dimakamkan Berdampingan

Tim Pemakaman Jenazah Covid-19 Jepara melakukan penguburan jenazah di salah satu pemakaman, belum lama ini. (MURIANEWS/Budi Erje)

MURIANEWS, Sukoharjo – Kepala Desa (Kades) Trosemi, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo Sariyanti (69) dan istrinya Asih Sariyanto (64) meninggal dunia, Jumat (9/7/2021). Pasutri tersebut meninggal dunia di hari yang sama dengan waktu yang berbeda setelah berjuang keras melawan Covid-19.

Dikutip Solopos.com, sang istri meninggal lebih dulu saat dalam perawatan intensif di RSUD dr Moewardi Solo pukul 03.00 WIB. Sementara Sariyanto menyusul kepergian sang istri pada pukul 13.00 WIB.

Sekretaris Camat (Sekcam) Gatak, Ariyanto menjelaskan, rencananya pasutri ini akan dimakamkan berdampingan di Dukuh Trosemi hari ini.

“Hari ini kami berduka karena kehilangan Kades Trosemi dan istrinya yang meninggal dunia karena covid-19,” katanya.

Kades Sariyanto meninggal dunia di rumahnya saat menjalani isolasi mandiri. Kedua pasangan tersebut sama-sama memiliki penyakit penyerta (komorbid). Dikatakannya, Asih Sariyanto telah menjalani rawat inap di RS Moewardi sejak Rabu (7/7/2021) lalu.

Sebelumnya Sariyanto juga menjalani rawat inap di rumah sakit. Namun yang bersangkutan pulang paksa setelah mengetahui sang istri di rawat di rumah sakit.

Kemudian Asih Sariyanto meninggal dunia sekitar pukul 03.00 WIB. Prosesi pemusalaran jenazah Asih belum dilakukan, Sariyanto justru menyusul sang istri.

“Pemusalaran masih menunggu dari RS Moewardi. Nanti akan dimakamkan berdampingan,” tambahnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...