Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Gaya Main Inggris Tidak Enak Dilihat, Namun Mereka Kandidat Serius Juara Euro 2020

Tim Inggris dinilai memiliki kualitas dan fisik yang baik, meski gaya permainan mereka tidak enak dilihat.(instagram/@england)

MURIANEWS, London- Pertandingan Final Euro 2020 akan mengetengahkan Tim Nasional Inggris Vs Italia. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Wembley, Minggu (11/7/2021) malam Waktu Inggris atau Senin (12/7/2021) dinihari WIB.

Kapten Italia, Giorgio Chiellini menyampaikan komentar menarik menjelang pertemuan timnya melawan Inggris. Pemain senior di Tim Nasional Italia ini menilai Inggris merupakan lawan yang serius.

Chiellini bahkan tidak sungkan menyatakan Inggris adalah kandidat serius untuk memenangkan Euro 2020. Tim asuhan Gareth Southgate menurutnya memiliki kualitas dan fisik untuk bisa melangkah lebih jauh.

“Kami pikir kami akan menghadapi Prancis daripada Spanyol di semifinal, karena mereka adalah favorit besar, mereka memiliki semua kualitas yang dibutuhkan dan pengalaman internasional,” ujar Chiellini memulai.

Berdasarkan pemikiran itu, Chiellini kemudian berpikir, bahwa Prancis selangkah di atas yang lain. Sehingga asumsi yang muncul adalah Italia akan menuju ke Final dengan jalan menghadapi Belgia, Prancis, dan Inggris.

“Saya langsung berpikir Inggris akan menjadi kandidat serius untuk memenangkan Euro. Mereka memiliki kualitas dan fisik, solid dan terorganisir. Gaya main mereka mungkin tidak enak dilihat, tetapi mereka sulit dikalahkan,” ujar Chiellini mulai menilai.

Namun demikian, Chiellini menegaskan Italia tidak akan ‘takut’ dengan Three Lions ketika mereka berhadapan di final. Selanjutnya pemain Juventus ini mengklaim pertandingan itu akan menjadi ‘pertandingan sepakbola yang hebat’.

Meskipun Inggris memainkan enam dari tujuh pertandingannya di Wembley, Chiellini menyatakan Inggris tetap memiliki kualitas. Harry Kane adalah salah satu pemain yang dipujinya sebagai salah satu pemain terbaik Inggris.

Kane menjadi pemain yang paling disukainya, sejak bertemu pertama kalinya dalam pertandingan Tottenham Vs Juventus di Turin. Melalui pertandingan itu, Chiellini mengaku langsung mengenal baik seorang Harry Kane.

“Kane adalah pemain yang sangat saya sukai. Saya ingat salah satu pertandingan internasional pertamanya di Turin dan dia langsung membuat kesan yang baik pada saya. Kami cukup beruntung bermain melawan Tottenham, jadi saya mengenalnya dengan baik,” tambahnya.

Namun, tentu saja dirinya menyadari bahwa Inggris bukan hanya Kane. Inggris memiliki pemain-pemain berkualitas lainnya. Bahkan Chiellini memuji, pemain-pemain Inggris di bangku cadangan bisa saja memenangkan Euro.

Karena Inggris memiliki Jack Grealish, Jadon Sancho, Marcus Rashford, Dominic Calvert-Lewin dan Phil Foden di bangku cadangan mereka. Sehingga bisa dibayangkan bagaimana kekiatan Inggris saat ini.
“Ini akan menjadi pertandingan sepak bola yang hebat, tidak ada pihak yang takut dan kami berdua akan saling menghormati,” lagi Chiellini menambahkan.

Italia akan menuju ke pertandingan dengan perasaan percaya diri dengan catatan rekor 32 kali pertandingan tak terkalahkan. Pelatih Italia Roberto Mancini juga menyatakan Italia akan menjadi Juara Euro 2020.

“Ini adalah mimpi yang kami kembangkan selama tiga tahun dan pelatih menanamkannya di kepala kami sampai menjadi kenyataan. Ketika dia mengatakan kepada kami di awal untuk berpikir tentang memenangkan Euro, kami pikir dia gila, namun kami berada di sana di ambang dan hanya satu sentimeter dari trofi,” tutup Giorgio Chiellini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...