Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pemprov Perintahkan Semua Perusahaan Industri di Jateng Cetak Ulang IOMKI

Karyawan di perusahaan tekstil tengah menyelesaikan pekerjaan. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Semarang – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) meminta semua perusahaan industri di Jawa Tengah melakukan cetak ulang Izin Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri (IOMKI).

Langkah itu dilakukan untuk mengetahui mana perusahaan yang masuk kategori esensial atau kritikal dan non esensial.

Permintaan tersebut diungkapkan Pemprov Jateng melalui Surat Edaran Dinas Perindustrian dan Perdagangan dengan nomor 530/2674 perihal Pelaksanaan Operasional Industri Dalam Masa PPKM Darurat di Wilayah Jawa Bali yang ditandatangi langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan M Arif Sambodo tertanggal 8 Juli 2021.

”Menyampaikan kepada perusahaan industri untuk melakukan Cetak Ulang Ijin Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri (IOMKI) untuk mengetahui industri tersebut masuk dalam sekotor esensial atau kritikal,” tulis Arif di poin dua.

Selain itu, perusahaan industri juga diminta untuk menaati Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Jawa-Bali berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 15 Tahun 2021 beserta perubahannya di Inmendagri Nomor 16 dan Inmendagri Nomor 18 tahun 2021

Dalam surat edaran tersebut, pemprov juga meminta perusahaan industri untuk melakukan pengawasan, pengendalian, dan mendorong untuk menerapkan hal-hal yang diatur di Surat Edaran Menperin nomor 4 tahun 2020.

”Termasuk Surat Edaran Menteri Perindustrian Nomor 7 tahun 2020, Surat Edaran Menteri Perindustrian Nomor 8 tahun 2020, dan Surat Edaran Menteri Perindustrian Nomor 2 tahun 2021 secara lebih ketat,” tandasnya.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...