Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tiket Final Euro 2020 Ludes, Di Pasar Gelap Sepasang Tiket Harganya Capai 300 Juta Rupiah

Tiket Stadion Wembley sudah mulai diburu pendukung Inggris. (twitter.com/HaiMagazine)

MURIANEWS, London- Pertandingan Final Euro 2020, yang akan digelar pada Senin (12/7/2021) dinihari WIB, dipastikan akan dipenuhi oleh lebih banyak penonton. Stadion Wembley secara resmi akan menerima 66 ribu penonton di bangku-bangkunya.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) akan menambah jumlah penjaga yang bertugas di Wembley Stadium. Kapasitas Wembley yang mencapai 120 ribu akan diisi separuhnya, atau sekitar 66 ribu pendukung.

Pemerintah Inggris sudah setuju untuk mejadikan apa yang terjadi di Wembley sebagai program ujicoba mereka dalam upaya penanganan Covid 19 secara massal. Sehingga sebanyak 66 ribu pendukung dibiarkan untuk masuk ke stadion pada malam Final Euro tersebut.

Selain pengamanan ekstra, FA juga meminta para steward (penjaga) untuk lebih teliti dalam memeriksa status Covid dari setiap pendukung yang datang ke stadion. Hal ini terjadi setelah munculnya banyak keluhan, banyak orang yang bisa melalui pos pemeriksaan dengan hanya melambaikan ponsel mereka.

Sebagai bagian dari uji coba bersama dengan Program Pemerintah Inggris, para pendukung yang hadir harus menunjukkan bukti telah menerima dua vaksinasi Covid-19, atau hasil negative tes swab antigen.

Semua tiket pertandingan final antara Inggris Vs Italia dinyatakan telah habis terjual. Para penggemar Inggris yang belum kebagian tiket, dikabarkan masih banyak yang mencoba mencari di pasar gelap.

Tiket dengan harga tertinggi yang tersedia di eBay tercatat mencapai £ 15.000 atau sekitar Rp300 juta. Harga ini berlaku untuk tiket sepasang (dual embar). Meskipun UEFA telah berusaha menindak calo, namun praktik pasar gelap untuk tiket Final Euro 2020 tak terhindarkan.

Dari 66 ribu tiket pertandingan, pendukung Italia telah diberikan alokasi sebanyak 9.000 tiket untuk Final Euro 2020. Namun demikian dari 9 ribu tiket itu, hanya 1.000 tiket yang akan dijual bagi para pendukung Italia dari luar Inggris.

Sebanyak, 8.000 tiket hanya disediakan untuk penggemar Azzurri yang berbasis di Inggris. Pemerintah Inggris dan Italia akan bekerja sama untuk membatasi perjalanan para pendukung tim Italia.

Mereka yang memiliki tiket pertandingan, akan diterbangkan ke Inggris 12 jam sebelum pertandingan, dengan penerbangan khusus (carter). Mereka juga akan disiapkan transportasi yang akan membawa mereka ke Wembley dengan kontak minimal terhadap orang lain.

Mereka juga harus memberikan tes Covid negatif sebelum dan sesudah perjalanan dan mengisolasi selama lima hari ketika mereka kembali ke Italia.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...