Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tolak City dan Arsenal, Sergio Ramos Malah Pilih Gabung Paris Saint Germain

Gabung PSG, Ramos ternyata sempat tolak tawaran City dan Arsenal. (dailymail.co.uk/twitter/@psg-inside)

MURIANEWS, Paris- Setelah kontraknya dibiarkan habis oleh Real Madrid, Sergio Ramos akhirnya memutuskan bergabung dengan klub Prancis, Paris Saint Gemain. Keputusan ini menutup semua spekulasi yang sebelumnya sempat berkembang.

Ramos, sejak dipastikan tidak diperpanjang masa kontraknya oleh Real Madrid berstatus bebas transfer. Sehingga banyak klub-klub besar di Eropa akhirnya memburu tanda-tangannya. Dua klub Inggris, Arsenal dan Manchester City adalah dua diantaranya.

Namun fakta yang terjadi, Ramos sudah menyatakan memilih PSG, dan itu berarti membuang tawaran Arsenal dan Manchester City. Ramos sendiri disebutkan telah melihat tawaran PSG sebagai tawaran yang tidak bisa ditolaknya.

Menurut laporan yang dilansir Dailymail, Arsenal sebelumnya sempat menawarkan kontrak selama dua tahun dengan nilai 15 Juta Poundsterling setiap musimnya. Kubu Ramos disebutkan tertarik, namun sang pemain sendiri yang tidak terlalu suka dengan Arsenal.

Ramos menilai, Klub Asal London Utara itu tidak memiliki kesempatan bermain di Liga Champions. Sehingga dirinya tidak begitu tertarik meski angka yang ditawarkan menggiurkan.

Sedangkan Manchester City, dikabarkan juga sudah memberikan tawaran kepada Bek tengah Madrid itu. City menawarkan kesepakatan kontrak selama tiga tahun hingga 2023. Kemudian juga kepastian Ramos akan bermain di MLS New York City, selama tiga tahun setelahnya.

Namun, sekali lagi Ramos menyatakan lebih memilih untuk pergi ke Paris. Sehingga dengan demikian Paris Saint Germain memenangkan perlombaan untuk memperebutkan bek berusia 35 tahun tersebut.

PSG menyatakan kesepakatan untuk mengontrak Ramos dengan nilai 12 Juta Euro atau 10,3 juta Poundsterling setiap pekanya. Angka itu ditambah ketentuan dengan beberapa bonus yang bisa membuat gajinya secara keseluruhan bisa mencapai 15 Juta Euro atau 13 Juta Poundsterling.

“Saya sangat senang bergabung dengan Paris Saint-Germain. Ini adalah perubahan besar dalam hidup saya, tantangan baru dan hari yang tidak akan pernah saya lupakan. Saya bangga menjadi bagian dari proyek yang sangat ambisius ini, untuk bergabung dengan tim dengan pemain hebat,” inilah yang dikatakan Ramos sesaat setelah membubuhkan tanda-tangannya.

Ramos juga memuji, PSG adalah klub yang terbukti di level tertinggi dnegan fondasi yang kuat. Dirinya mengaku ingin terys berkembang bersama PSG dan membantu timnya bekerja untuk mendapatkan gelar.

Pemilik PSG, Nasser Al-Khelaifi juga menyambut gembira bergabungnya Ramos ke klubnya, Nasser memuji Ramos sebagai ‘pesepakbola lengkap’ dan memiliki semua yang dibutuhkan timnya.

“Dia terlahir sebagai pesaing, pemimpin, dan profesional hebat. Pengalamannya yang luar biasa dan ambisinya, sangat selaras dengan ambisi klub,” ujar Nasser Al-Khelaifi.
Ramos meninggalkan Bernebeu setelah Madrid tidak mau memenuhi permintaannya untuk kontrak dua tahun. Madrid hanya bersedia memperpanjang 1 tahun, itupun dengan pemotongan gaji dari 10 juta Poundsterling yang diterimannya setiap musim.

Tidak mengherankan jika akhirnya, usai penandatanganan kontraknya bersama PSG, Ramos langsung mengunggah ke Instagramnya. Bagaimana ia dengan suka cita mendapatkan klub baru.

“Tempat terbaik untuk terus bermimpi, klub terbaik untuk terus menang. Kami akan berjuang dengan semua yang kami miliki untuk segalanya,” begitu pesan heroic di Instagramnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...