Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kronologi Kebakaran Gudang Vaksin Puskesmas Sumur Batu, Ribuan Dosis Vaksin Hangus

Damkar memadamkan kebakaran di gudang vaksin Puskesmas Sumur Batu, Jakpus. (Dok. Istimewa)

MURIANEWS, Jakarta – Kebakaran gudang penyimpanan vaksin Covid-19 di Puskesmas Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat menghanguskan ribuan dosis vaksin.

Kejadian itu bermula dari munculnya asap dari lantau dua tempat penyimpanan vaksin, sekitar pukul 19.53 WIB. Saat itu, petugas keamanan puskesmas setempat sempat mencoba memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

Namun, upaya itu tidak membuahkan hasil. Api justru terus membesar dan membakar gudang itu.

Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat Unggul Wibowo mengatakan empat unit mobil pemadam beserta 20 personel Damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Api akhirnya baru bisa dipadamkan satu jam kemudian.

“Dugaan sementara kebakaran karena korsleting listrik di gudang itu, diduga begitu, ya,” kata Unggu, dikutip dari tempo.co.

Untuk memastikan penyebab pasti kebakaran gudang vaksin Covid-19 Puskesmas Sumur Baru itu, pihak kepolisian dilibatkan untuk menyelidikinya. Belum diketahui kerugian yang terjadi akibat kebakaran gudang vaksin itu.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Tempo.co

Comments
Loading...