Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PPKM Darurat, Masjid Agung Kudus Kembali Tak Selenggarakan Salat Jumat

Masjid Agung Kudus. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Masjid Agung Kabupaten Kudus sementara waktu, kembali meniadakan salat Jumat berjemaah pada Jumat (9/7/2021) hari ini. Hal tersebut sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, apalagi saat ini Kudus tengah menerapkan PPKM Darurat.

Ketua Umum Pengurus Masjid Agung Kudus Noor Badi menjelaskan, salat Jumat di Masjid Agung Kudus hari ini kembali ditiadakan sementara. Jemaah saat Jumatan yang bukan hanya dari warga sekitar menjadi salah satu pertimbangan.

Pihaknya sendiri baru memasang pengumuman peniadaan salat Jumat pada dinihari tadi.

“Kami tidak menyelenggarakan Jumatan siang ini. Kami mengikuti edaran Kemenag, bupati dan Mendagri untuk memutus penyebaran Covid-19. Meski sudah di sekat, kami juga tidak bisa membatasi orang akan Jumatan, karena itu, sementara kami tindakan,” katanya.

Sementara untuk Jumat pekan depan pihaknya masih menunggu perkembangan selanjutnya. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan satgas Covid-19 ataupun Polres Kudus.

“Setiap saat kami update terus, sambil menunggu perkembangannya nanti. Jadi belum tahu Jumat nanti akan ada Jumatan atau tidak, tunggu perkembangan,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...