Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ratusan Stok Darah Tersedia di PMI Kudus, Golongan AB Tinggal Tujuh Kantong

Layanan donor darah mobile yang dilakukan PMI Kudus beberapa waktu lalu. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kudus menginformasikan stok darah yang tersedia di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kudus Jumat (9/7/2021) pagi. Jumlah stok darah yang tersedia dari golongan darah A, B, AB dan O masih ada ratusan kantong.

Masyarakat, bisa memanfaatkan stok darah yang tersedia, jika ada sanak keluarga yang membutuhkan transfusi darah.

Humas UDD PMI Kudus Praptiningsih mengatakan, secara keseluruhan stok darah yang tersedia ada 202 kantong. Rincianya, stok golongan darah AB yang tersedia paling sedikit.

“Stok darah AB hanya tinggal tujuh kantong,” katanya.

Sementara, stok golongan darah O memiliki stok yang paling banyak yakni ada sebanyak 73 kantong. Kemudian, disusul dengan stok golongan darah B yang ada sebanyak 67 kantong. Dan stok golongan darah A ada sebanyak 55 kantong.

“Semua stok darah yang tersedia jenis darah WB/PRC,” ucapnya.

PMI Kabupaten Kudus setiap harinya, juga melayani pelayanan bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya di Kantor PMI Kudus hingga pukul 21.00 WIB.

Pihaknya juga mewajibkan masyarakat yang akan mendonorkan darahnya untuk tetap disiplin protokol keseharan 3M. Seperti, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Pelayanan donor darah di kantor, kami layani mulai pukul 07.00 -21. 00 WIB. Tentunya dengan protokol kesehatan ketat,” imbuhnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...