Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kasus Aktif Covid-19 di Kudus Menurun Hingga 64,90 Persen, Tetap Diingatkan untuk Prokes

IGD RSUD Loekmono Hadi Kudus. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Kudus mencatat penurunan kasus aktif mencapai 64,90 persen. Data ini dicatat sejak lonjakan kasus pada 12 Juni hingga Kamis (8/7/2021) malam.

Jumlah kasus pada 12 Juni lalu berada di angka 2.342 kasus. Sementara untuk saat ini, kasus aktif tersisa sebanyak 822 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus Badai Ismoyo menyampaikan, jika dilihat dari angka penambahan kasus harian, untuk Kabupaten Kudus memang cenderung masih fluktuatif. Namun jika dilihat dari trennya, kasus aktif menurun dengan cukup konsisten.

“Semalam saja masih terjadi penambahan kasus baru dan kasus meninggal. Namun jumlahnya tak lebih banyak dari pasien yang sembuh, sehingga kembali menurunkan jumlah kasus aktif,” ucap Badai, Jumat (9/7/2021).

Lebih rinci, Badai menyampaikan jika untuk penambahan kasus aktif bertambah sebanyak 88 orang. Kemudian untuk pasien meninggal bertambah sebanyak lima orang, dan pasien sembuh bertambah sebanyak 151 orang.

“Jumlah total kasus kini ada di angka 14.087. dari total itu jumlah pasien sembuhnya ada13.040 orang, dan pasien meninggal ada 1.225 orang. Sementara untuk pasien aktif sebanyak 822 dengan rincian 174 pasien dirawat dan 648 menjalani isolasi,” rinci Badai.

Walau menurun, pihaknya berharap masyarakat tetap bisa patuh dalam melaksanakan disiplin protokol kesehatan secara baik dan benar.

Penerapan prokesnya, seperti rajin mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Selain itu masyarakat juga diminta untuk mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan. “Sehingga bisa memutus rantai penularan virus ini,” jelas Badai.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...