Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lionel Messi Berpeluang Raih Ballon d’or Ke-7, Namun Bisa Saja Digeser Pemain Ini…

Lionel Messi berpeluang raih gelar Ballon D’or ke-7.(instagram/@leomessi)

MURIANEWS, Brasilia- Perhelatan Copa Amerika 2021menyisakan satu pertandingan lagi, pertandingan Final antara Brasil Vs Argentina. Bagi Lionel Messi, Piala Copa Amerika kali ini bisa jadi menjadi kesempatan terakhirnya, untuk meraih hasil terbaik.

Maklum selama karirnya, Messi selalu gagal membawa Argentina meraih gelar. Tiga kali Final Copa Amerika yang dilakoninya selalu gagal juara. Selain itu, di Piala Dunia 2018, dirinya juga gagal juara, setelah di Final dikalahkan Jerman 0-1.

Tahun ini, untuk gelar individu Lionel Messi diprediksi akan masuk nominasi penghargaan Ballon d’or. Prestasinya di Barcelona dengan 34 gol dan 17 asist cukup mentereng. Sementara di Copa Amerika 2021, Messi juga masih menjadi Top Skore dengan 4 gol dan 5 asist.

Jika Messi bisa membawa Argentina keluar sebagai Juara Copa Amerika, maka prestasi itu akan menjadi nilai tambah bagi dirinya untuk bisa meraih Ballon D’or. Selanjutnya, Messi juga masih berharap pada kesempatan terakhirnya di Piala Dunia 2022 mendatang. Karena itu mungkin juga menjadi kesempatan terakhir dirinya untuk bisa meraih gelar juara.

Untuk gelar Ballon D’or, Messi masih mungkin bisa mendapatkannya, jika melihat konsistensi permainannya sejauh ini. Messi hampir tidak mengalami penurunan kualiatas dalam bermain. Meski demikian ada juga pihak-pihak yang menyebut Messi mendapatkan saingan baru.

Mantan Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri menyebut Messi akan mendapatkan saingan pada diri Jorginho, gelandang Chelsea dan Tim Nasional Italia. Pemain ini menurut Sarri menunjukan prestasi individu yang patut dinilai dalam hal ini.

Jorginho, yang berusia 29 tahun, selalu hadir selama musim lalu bersama Chelsea. Pemain ini juga membantu The Blues meraig gelar Piala Champions dan mencapai 4 besar di Liga Premier Inggris.

Kualitas permainan Jorginho masih berlanjut saat menjadi bagian Tim Italia di Euro 2020. Sejauh ini perannya telah membantu Gli Azzuri mencapai pertandingan Final Euro 2020 menghadapi Inggris.

“Jika Italia memenangkan Kejuaraan Eropa, jelas dia akan menjadi salah satu [favorit untuk Ballon d’Or]. Dia adalah pemain yang halus, mungkin tidak bisa dimengerti oleh semua orang. Anda harus memperhatikannya dan hanya melihatnya di pertandingan,” kata Sarri.

Sarri juga memuji Jurginho sebagai pemain yang cerdas dan baik. Pemain ini membuat segalannya menjadi nampak mudah. Sarri membawa Jorginho pertama kali ke Chelsea, setelah menjadi pemainnya di Napoli.

Meskipun demikian, sepertinya banyak orang tetap akan lebih menominasikan sosok Messi sebagai peraih Ballon d’or ini, sebagai kandidat kuat. Diluar itu, baru bisa disebut nama Jorginho yang kini menjadi bagian kuat dari Tim Gli Azzuri.

Satu hal lagi, patut ditunggu kiprah Messi di Copa Amerika dan Jorginho di pentas Euro 2020. Messi berpeluang memperbaiki rekornya bersama Tim Nasional Argentina. Demikian halnya Jurginho di Tim Nasional Italia.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Mirror

Comments
Loading...