Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lionel Messi Ingin Bawa Argentina Juara, Tapi Akui Brasil Bukan Lawan Mudah Diatasi

Sepnjang karirnya bersama Tim Nasional Argentina, Messi belum pernah Juara. (instagram/@afaseleccion)

MURIANEWS, Brasilia- Tim Argentina akan berhadapan dengan Brasil di Final Copa Amerika 2021. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Maracana, Rio De Janeriro, Minggu (11/7/2021) pagi WIB.

Bagi pemain top dunia Lionel Messi, pertandingan ini menjadi sangat penting. Sebab sejak membela Timnas Argentina Messi belum pernah sekalipun mempersembahkan gelar Juara.

Bersama Argentina, Messi bahkan sudah beberapa kali mencapai Final Copa America. Tahun ini adalah final Messi di Copa America yang ke-4 kalinya. Sebelumnya dirinya sudah tiga kali mencapai final, namun semuanya gagal berbuah juara.

Messi selalu sial bersama timnas Argentina, di pertaandingan Final Copa Amerika pada 2007, 2015 dan 2016. La Pulga selalu kalah di tiga final tersebut. Messi juga sempat membawa Argentina ke final Piala Dunia 2014. Namun, kemudian kalah 0-1 dari Jerman di final.

Karena itu, pertandingan Final Copa Amerika 2021 yang akan digelar pada Minggu (11/7/2021) pagi WIB, adalah kesempatan berikutnya untuk Messi. Dirinya menyatakan ingin bisa meraih gelar Juara Copa Amerika. Namun diakuinya, hal ini tidak akan mudah.

“Brasil dengan Neymar akan menjadi laga yang sulit. Kita tahu potensi mereka dan apa yang bisa dilakukan Neymar secara individu,” ucap Messi seperti dilansir Mirror.

Namun demikian, Messi juga menegaskan jika Argentina dalam hal ini juga layak menjadi juara. Mereka seperti halnya Brasil melangkah ke Final tanpa mengalami kekalahan. Terakhir Argentina mengambil gelar juara pada 1993.

“Apa yang paling saya inginkan adalah memenangi sesuatu bersama timnas. Saya akan memberikan segalanya saat bermain untuk timnas. Saya selalu bertarung untuk memenangi gelar,” kata Lionel Messi.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Mirror

Comments
Loading...