Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tim Inggris Percaya Telah ‘Mengusir Setan’ Kekalahan Semi Final Piala Dunia 2018

Tim Inggris dinilai memiliki kualitas dan fisik yang baik, meski gaya permainan mereka tidak enak dilihat.(instagram/@england)

MURIANEWS, London- Keberhasilan Inggris maju ke babak final Euro 2020 usai mengalahkan Denmark, 2-1 Kamis (8/7/2021) dinihari WIB, masih menjadi euforia. Masyarakat Inggris merayakan kemenangan ini dengan berpesta hingga pagi hari.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate sendiri percaya para pemainnya sudah behasil ‘mengusir setan’ kekalahan di Semi Final Piala Dunia 2018 yang memilukan. Kemenangan ini telah mengantarkan Inggris mencapai Final di turnamen besar Euro untuk pertama kalinya.

Kemenangan ini juga mengakhiri 55 tahun Inggris gagal mencapai pertandingan puncak sejak berlaga di Wembley 1966 lampau. Bagaikana sebuah ‘kutukan’ yang berhasil diakhiri, kemenangan Inggris dari Denmark, membuat Inggris bergembira.

“Hal yang paling menyenangkan adalah kami telah memberikan malam yang luar biasa kepada penggemar dan bangsa kami, dan perjalanan berlanjut selama empat hari lagi,” kata Southgate, Kamis (8/7/2021) usai pertandingan.

“Dalam hal tim, untuk melewati malam seperti ini, kami pernah menderita di Moskow, dan kami berhasil memperbaikinya. Saya sangat bangga dengan para pemain, kesempatan luar biasa untuk menjadi bagian darinya. Dengan pendukung yang luar biasa sepanjang malam,” tambahnya.

Southgate menyatakan timnya tetap akan sampai ke Final, namun ternyata ada tantangan berbeda yang harus dihadapi. Denmark sangat diremehkan sebagai sebuah tim, dan mereka menyebabkan Inggris menghadapi beberapa masalah.

“Ketika anda telah menunggu selama kami harus melewati semifinal, para pemain ketika Anda mempertimbangkan pengalaman mereka yang terbatas secara internasional, mereka telah melakukan pekerjaan yang luar biasa,” ujarnya memuji para pemainnya.

Selanjutnya, ketika timnya mendapatkan selebrasi luar biasa dari penjuru negeri, Southgate percaya timnya memang pantas mendapatkannya. Namun dirinya buru-buru mengingatkan bahwa ada satu pertandingan lagi yang harus dihadapi Inggris.

“Dengar, kami berada di final dan kami harus menikmati fakta itu. Tapi ada satu rintangan terakhir yang harus kami taklukkan. Final harus dimenangkan, kami harus berkumpul kembali, mempersiapkan diri dengan baik, malam ini telah menguras banyak fisik dan emosional,” tegas Southgate.

Seperti halnya Inggris, Italia juga mengalami malam yang melelahkan saat berhadapan dengan Spanyol. Namun mereka memiliki satu hari lebih banyak untuk pulih dari situasi berat ini. Dengan demikian Inggris sudah harus memikirkan final itu sejak keluar dari Stadion.

“Mereka tim yang sangat bagus, saya sudah memikirkan itu selama beberapa tahun terakhir. Mereka telah menunjukkan performa yang fantastis, mereka memiliki pejuang bertahan di belakang yang telah melalui segalanya,” jelasnya.

“Ini adalah pertandingan yang hebat untuk dinanti-nantikan. Saya pikir kami memiliki tiga pertandingan yang mengesankan saat ini. Kami telah mengatakan bahwa kami ingin menciptakan kenangan bagi bangsa,” Southgate menambahkan lagi.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Dailymail

Comments
Loading...