Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Salut, Roemah Makan Rakjat di Pati Ini Suplai Kebutuhan Warga Isolasi Mandiri

Relawan membungkus nasi yang selanjutnya didistrubusikan kepada warga isolasi mandiri. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Setelah setiap hari menggratiskan warga yang hendak makan siang, Roemah Makan Rakjat di Pati kini merambah yang lebih besar.

Warung gratis yang berada di Jalan Dr Soesanto Gang Sawojajar Nomor 02 Parenggan, Pati Kota ini, setiap hari menyediakan nasi bungkus untuk didistribusikan kepada warga yang isolasi mandiri (isoman).

Hal ini sebagai langkah agar kebutuhan makanan warga yang isoman dapat terpenuhi. Relawan Roemah Makan Rakjat juga secara langsung mengantarakan ke rumah warga yang isoman.

Koordinator Roemah Makan Rakjat Pati, Muhammad Khoirul Anam mengatakan, ada beberapa komunitas yang tergabung dalam gerakan sosial ini. Yakni, PBI, Sijum Pati, Rehab Hati Pati, Subulussalam, 3GO Pati, Project Langit dan KUMIMA dan IMW Pati.

“Kami mengumpulkan donasi kemudian hasilnya untuk diberikan kepada warga yang isoman dalam bentuk makanan, obat obatan maupun sembako,” katanya, Kamis (8/7/2021).

Sudah lebih dari 200 bantuan didistribusikan ke berbagai tempat. Tidak hanya fokus pada Kota Pati saja, tetapi juga merambah hingga ke kecamatan lain.

“Penyaluran kita lakukan di Pati Kota, Trangkil, Margoyoso, Gabus, Kayen. Kami menyuplai makanan, sambako, vitamin dan herbal untuk warga yang isolasi mandiri di rumah,” ungkap lelaki yang akrab disapa Anam ini.

Ia menuturkan, langkah ini sudah berjalan lebih dari satu bulan dengan melibatkan sekitar 90 relawan. “Kami peroleh data dari pasien yang isoman dan juga rekomendasi,” imbuhnya.

Relawan-relawan ini dilengkapi dengan masker dan hand sanitizer agar tidak tertular virus corona.

Dirinya berharap langkah yang dilakukan kelompoknya ini dapat mengurangi beban warga yang isolasi mandiri.

“Harapan semoga wabah corona segera berlalu, aktivitas bisa kembali normal lagi dan untuk warga yang isoman bisa beraktivitas normal lagi,” harapnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...