Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Gantikan Gus Ipul, Ganjar Terpilih Jadi Ketua Umum Indonesia Persada

Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Radio TV Publik Daerah se-Indonesia (Indonesiapersada.id). Ia menggantikan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang mengundurkan diri dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Rabu (7/7/2021) kemarin.

Ganjar akan memimpin organisasi lembaga penyiaran publik lokal (LPPL) radio dan televisi yang milik pemerintah daerah di seluruh Indonesia itu hingga 2023 mendatang.

“Saya telah meminta kesediaan Pak Ganjar untuk melanjutkan tugas saya memimpin organisasi ini. Dan alhamdulillah beliau berkenan menjadi ketua umum,” ungkap Gus Ipul, yang juga Wali Kota Pasuruan itu.

Gus Ipul berharap, organisasi ini semakin maju di bawah kepemimpinan Ganjar. Ia menyakini, Ganjar mampu memberikan ide dan gagasan anyar, demi kemajuan LPPL di Indonesia.

Ia juga meminta kepada seluruh pemerintah daerah memberikan suport penuh pada LPPL di daerahnya masing-masing. Caranya, dengan melakukan penguatan kelembagaan, SDM, ketahanan informasi di daerah dan sebagainya.

“LPPL kedepannya harus siap dan mampu untuk menyongsong era digital 4.0 yang sudah berkembang menjadi 5.0. Setiap kepala daerah memiliki tanggungjawab moral untuk menjadikan LPPL kuat dan tidak kalah dengan lembaga penyiaran lain,” imbuh Gus Ipul.

Mukernas Luar Biasa Indonesiapersada.id dihadiri lebih dari 200 utusan kabupaten/kota dan provinsi seluruh Indonesia yang daerahnya memiliki LPPL Radio dan TV. Selain itu, hadir juga para Komosioner KPID provinsi seluruh Indonesia.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengatakan siap menjalankan amanah sebagai ketua umum Indonesiapersada.id. Sebab menurutnya, radio dan televisi lokal di Indonesia memang harus didorong agar lebih baik lagi.

“Lembaga penyiaran publik lokal ini memang mesti didorong, karena ini bisa menjadi salah satu media yang menyampaikan informasi penting pada masyarakat. Misalnya informasi tentang penanganan Covid-19 dan informasi penting lainnya. Dan saya orang yang meyakini, radio dan televisi lokal itu memiliki peminat yang fanatik di Indonesia,” pungkasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...